Rabu 05 Jul 2023 04:08 WIB

Ganti Popok Bayi di Nampan Makanan Pesawat, Warganet: Sungguh Mengerikan

Kisah yang dibagikan pramugari tersebut mendapat banyak respons dari warganet.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Bayi yang sedang digantikan popok (ilustrasi). Seorang pramigari bercerita, dia pernah melihat seorsang penumpang mengganti popok bayinya di nampan makanan di pesawat.
Foto: www.freepik.com
Bayi yang sedang digantikan popok (ilustrasi). Seorang pramigari bercerita, dia pernah melihat seorsang penumpang mengganti popok bayinya di nampan makanan di pesawat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat naik pesawat, sering kali ada peraturan yang bersifat baku maupun yang tidak tertulis. Terkadang, ada saja perilaku penumpang pesawat yang membuat geleng-geleng kepala.

Seorang pramugari bernama Barbara Bacilieri, baru-baru ini membagikan video Tiktok dengan menunjukkan perilaku penumpang yang kurang etis. Ada penumpang yang kepergok mengganti popok bayinya di meja nampan makanan.

Baca Juga

Bacilieri merupakan seorang pekerja maskapai penerbangan yang sering berbagi pengalamannya dalam penerbangan dan mengunggahnya ke Tiktok. Postingan terbaru influencer perjalanan Argentina itu kali ini membuat para followers-nya terkejut.

Bacilieri juga mengungkapkan pengalamannya tersebut menjadi salah satu hal paling menjijikkan yang pernah dilihatnya di pesawat. Dia juga menyebutnya sebagai sesuatu yang mengerikan.

 

“Penumpang mengganti popok bayi mereka di atas meja nampan, tolong jangan lakukan itu!," kata dia.

“Meja itu tempat penumpang makan, minum, dan kadang tidur di atas meja sambil menyandarkan muka,” lanjut Bacilieri, dalam video yang diunggahnya, seperti dilansir NY Post, Senin (26/6/2023).

Bacilieri meminta penumpang untuk tidak lagi mengganti popok bayi di atas meja nampan dan sebaiknya melakukannya di toilet yang telah dilengkapi meja lipat. Dia juga menyarankan agar popok tidak dibuang ke toilet, melainkan penumpang bisa membuangnya ke tempat sampah.

“Selain itu, jangan pernah memberikan popok kotor kepada pramugari karena itu menjijikkan,” kata dia.

Warganet terkejut dengan unggahan Bacilieri. Sebagiannya ikut berpikiran serupa dengan sang pramugari.

“Tidaaaaaaaaaak. Sungguh mengerikan,” kata warganet.

Pengguna lain menulis bahwa mereka akan membawa tisu disinfektan untuk membersihkan nampan meja di masa mendatang. Mereka berterimakasih dengan informasi dari Bacilieri.

"Terima kasih, sekarang saya akan membawa pengelap basah. Saya akan membawa taplak meja ke pesawat,” tulis warganet lain.

Lainnya menimpali dengan pengalaman serupa. Ada yang mengaku pernah melihat sesuatu yang sama mengerikannya, yaitu seorang ibu mengganti popok bayinya di supermarket di area pengepakan saat checkout.

Dari kasus ini, para penumpang juga diharapkan selalu menghormati peraturan tidak tertulis. Mantan pramugari Celina Bedding mengeklaim bahwa jika konsumen ingin mendapatkan kursi kelas satu, maka mereka perlu menyesuaikan pakaian mereka.

Kepada laman Express, baru-baru ini, dia mengatakan bahwa orang harus "menghindari" mengenakan item pakaian seperti sandal jepit dan legging. Bedding menjelaskan, gaun panjang selalu terlihat bagus saat bepergian selama musim panas. Namun, tidak perlu sepenuhnya formal dan memakai gaun couture.

Dia juga mencatat bahwa bagi pelanggan yang mencari layanan tambahan gratis harus "berpakaian lebih cerdas". Sebab pramugari maskapai akan mencari orang yang menurut mereka tidak akan mengganggu penumpang lain yang benar-benar membayar kursi mahal itu.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement