Sabtu 06 Aug 2022 12:47 WIB

10 Sumber Protein Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Protein termasuk salah satu nutrisi yang bisa bantu turunkan berat badan.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Nora Azizah
Ikan tinggi protein dan rendah kalori, yang membuatnya bagus untuk mereka yang mencoba menurunkan berat badan.
Foto:

6. Buncis

Mirip dengan kacang-kacangan, buncis kaya akan protein dan serat, menjadikannya makanan enak lainnya untuk ditambahkan ke daftar belanja Anda.  

 

7. Tahu

Sumber protein hebat lainnya untuk menurunkan berat badan yang direkomendasikan adalah tahu. Seperti kacang, lentil, buncis, tahu kaya akan serat dan sangat rendah lemak jenuh.  Sumber protein kedelai lainnya, seperti tempe dan edamame juga memiliki sifat yang bermanfaat ini.

 

8. Susu Rendah Lemak 

Yogurt rendah lemak, keju cottage dan produk susu lainnya semuanya mengandung protein serta nutrisi bermanfaat lainnya, seperti kalsium dan vitamin D.

 

9. Bubuk Protein

Ingin smoothie pagi atau pasca-latihan Anda benar-benar membuat Anda kenyang?  Kedua ahli diet mengatakan menambahkan bubuk protein akan membuatnya lebih mengenyangkan.  

 

10. Biji-Bijian

Biji-bijian memiliki protein yang bagus, tetapi mudah untuk memakan beberapa ukuran porsi tanpa menyadarinya, jadi ini adalah sumber protein yang harus diperhatikan.  Penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengemil kacang dengan penuh perhatian mampu menurunkan berat badan. 

Untuk menghindari makan berlebihan, dia merekomendasikan untuk memilih kacang dan biji-bijian yang membutuhkan sedikit usaha untuk memakannya, seperti pistachio atau kacang dalam cangkang. Almond adalah pilihan bagus lainnya karena lebih tinggi serat dan lebih rendah lemaknya daripada kebanyakan kacang lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement