Kamis 16 Jun 2022 13:57 WIB

Dua Tahun Tirukan Gaya Bicara Elvis Presley, Austin Butler Kini Kesulitan Menanggalkannya

Austin Butler kesulitan meninggalkan gaya bicara Elvis, tokoh yang diperankannya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Austin Butler menjadi pemeran Elvis Presley dalam film biopik arahan Baz Luhrmann.
Foto: EPA
Aktor Austin Butler menjadi pemeran Elvis Presley dalam film biopik arahan Baz Luhrmann.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Austin Butler sukar melepaskan gaya bicara khas mendiang musisi legendaris Elvis Presley. Apalagi, dia cukup lama melatih gaya bicara tersebut  demi memerankan sosok Presley di film biografi Elvis yang segera tayang di bioskop.

Butler bahkan terus-menerus melatih aksen tanpa melakukan hal lain selama dua tahun. Pria 30 tahun itu menganggapnya sebagai bagian penting dari peran dan tidak terkejut bahwa usaha kerasnya berhasil. Gaya bicaranya memang berubah drastis demi film.

Baca Juga

Dia mengaku sangat mengagumi Presley yang punya julukan King of Rock and Roll. Kepribadian Presley dinilainya amat kontras dengan aksen yang melekat kuat. Butler mengaku dirinya adalah orang yang pemalu, namun ketika dia harus memunculkan sisi Elvis, kini hal itu bisa terjadi begitu saja.

"Ketika Anda menghabiskan begitu banyak waktu untuk terobsesi dengan satu hal, itu benar-benar seperti kebiasaan otot. Mulut Anda bisa berubah. Ini sangat menakjubkan. Saya tahu bahwa saya terus berubah. Hubungi saya dalam 20 tahun ketika saya telah memainkan banyak peran. Siapa yang tahu seperti apa suara saya nantinya," kata Butler.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement