Rabu 13 Apr 2022 17:44 WIB

Cara Olla Ramlan Didik Anak Belanja Barang Mewah

Olla Ramlan lebih senang mendidik anak belanja mengutamakan kualitas.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Olla Ramlan lebih senang mendidik anak belanja mengutamakan kualitas.
Foto: Ceknricek.com/@ollaramlanaufar
Olla Ramlan lebih senang mendidik anak belanja mengutamakan kualitas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Publik figur Olla Ramlan memiliki cara khusus mengenalkan konsep belanja pada anak-anaknya, khususnya untuk barang bermerek mewah. Ibu tiga anak itu lebih senang mengenalkan kualitas daripada mereknya.

“Biasanya kalau barang kualitas bagus itu biasanya bagus. Jadi bukan karena barang branded (bermerek), tapi kualitasnya,” kata Olla dalam acara Voila Ramadhan Campaign “Self-Reflection” di Voila.id, Jakarta Selatan, Selasa (12/4/2022).

Baca Juga

Selama ini, Olla mengatakan anak-anaknya melihat dia menyukai barang bermerek mewah. Namun, Ollah mengaku tak pernah mendoktrin anak-anaknya dengan barang bermerek mewah.

“Apa yang aku pakai, mereka lihat. Dua anak perempuanku suka aku samain bajunya, itu nggak harus branded,” ujar Olla.

Namun, Olla mengatakan sesekali memakaikan pakaian atau aksesoris bermerek mewah jika menemukan item yang bagus. Meskipun, Olla menyadari bahwa usia dua anak perempuannya itu belum paham tentang barang bermerek mewah.

Sementara untuk anak tertuanya, Olla, yang suka dengan fashion stylish, menanmkan bahwa barang bagus tak harus bermerek mewah. 

“Karena aku nggak mau membuat mereka berpikir, ‘Kece harus dengan barang branded, enggak. Tapi, saya rasa itu akan muncul, ada harga ada kualitas,” kata Olla.

Sementara itu, pakar dan pelopor rias wajah semopermanen, Anggie Rassly mengatakan dirinya tak pernah memakai barang bermerek mewah dahulu. Dia mulai membeli barang bermerek mewah dengan uang hasil kerja kerasnya sendiri. Pun dia membelinya karena pencapaian dan hadiah untuk diri sendiri. Dia selalu menekankan bahwa membeli harus sesuai dengan kemampuan sendiri.

“Nah, aku juga ajarkan ke anak-anak bahwa aku beli ini dengan uang sendiri,” ujar Anggie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement