Jumat 18 Mar 2022 23:53 WIB

Oksana Shvets, Aktris Ukraina Tewas Kena Serangan Roket Rusia

Oksana Shvets, Aktris Ukraina Tewas Kena Serangan Roket Rusia

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Aktris Ukraina, Oksana Shvets.
Aktris Ukraina, Oksana Shvets.

VIVA – Aktris sekaligus pemain teater ternama Ukraina, Oksana Shvets, tewas dalam serangan roket Rusia. Serangan roket tersebut menghantam perumahan di Kyiv, Ukraina.

Shvets, meninggal dunia di usia 67 tahun. Kabar duka tersebut disampaikan oleh komunitas Young Theater. Mereka turut mengungkapkan kesedihannya atas kematian Shvets.

"Ketika serangan roket menghantam sebuah bangunan tempat tinggal di Kyiv, seorang seniman Ukraina bernama Oksana Shvets terbunuh," tulis komunitas teater Young Theater dalam pernyataan resmi, dikutip VIVA dari Hollywood Reporter, Jumat 18 Maret 2022. 

Kabar menyedihkan tersebut juga dibagikan oleh akun Twitter Kyiv Post. 

 

 

"Aktris komunitas teater Young Theatre Oksana Shvets telah terbunuh di Kyiv selama perang," tulis akun tersebut. 

Oksana Shvets merupakan aktris Ukraina, kelahiran 10 Februari 1955. Shvets merupakan lulusan studio teater Ivan Franko dan Institusi Seni Teater Kiev. 

Selain berkarier di komunitas teater Young Theater, Shvets juga kerap tampil bersama kelompok Ternopil Music and Drama Theater, dan Teater Satire Kiev.

Sepanjang kariernya, aktris veteran itu telah dianugerahi sejumlah penghargaan. Salah satunya, Honored Artist of Ukraine, yaitu penghargaan seni tertinggi di Ukraina. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement