Jumat 06 Dec 2019 13:04 WIB

Nyaman Berolahraga dengan Hijab Versi Olla Ramlan

Semenjak berhijab, Olla tetap menjalankan aktivitas olahraga.

Rep: MGROL Firdha/ Red: Nora Azizah
Semenjak berhijab, aktris dan presenter Olla Ramlan tetap menjalankan aktivitas olahraga.
Foto: Ceknricek.com/@ollaramlanaufar
Semenjak berhijab, aktris dan presenter Olla Ramlan tetap menjalankan aktivitas olahraga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagian muslimah berhijab mungkin bingung saat akan menjalan aktivitas olahraga. Kebingungan muncul, mulai dari memilih pakaian yang tepat, hingga hijab yang nyaman dipakai saat beraktivitas fisik.

Hal ini pula yang pernah dirasakan aktris dan presenter Olla Ramlan. Semenjak memutuskan berhijab, Olla awalnya sempat bingung memilih busana yang nyaman dipakai untuk olahraga.

Baca Juga

“Dari dulu saya memang suka olahraga. Saat saya memutuskan berhijab, bingung mau pakai baju apa untuk olahraga. Baju nggak terlalu ketat tapi bisa buat olahraga tuh seperti apa sih. Penutup rambutnya seperti apa," ujar Olla ditemui saat peluncuran koleksi pakaian olahraga khusus muslima Lee Vierra di Jakarta, belum lama ini.

Menurutnya, muslimah berhijab perlu selektif dalam memilih busana olahraga yang mampu menyerap keringat dengan baik. Selain itu, pakaian olahraga tentunya tidak membentuk lekuk tubuh namun tetap nyaman dipakai saat olahraga.

 

Olla menyarankan agar muslimah bisa memilih jenis olahraga yang tidak terlalu keras. Misalnya, muslimah bisa mengambil yoga atau zumba. Namun hal ini tentu disesuaikan dengan kepribadian masing-masing.

"Tergantung orangnya. Kalau emang nyaman yoga ya yoga, kalau martial art ya martial art," lanjut Olla.

Namun secara pribadi, ia lebih menyukai olahraga yang tidak memberatkan, seperti yoga dan zumba. Olahraga jenis ini juga memberikan dampak positif, khususnya bagi ibu yang baru melahirkan seperti dirinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement