Selasa 12 Apr 2022 14:05 WIB

Tiga Tahun Lebih tak Rilis Album Solo, Onew SHINee Persembahkan Dice

Onew SHINee merilis EP terbarunya, Dice.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Onew SHINe mengatakan bahwa EP barunya, Dice, adalah bentuk dari keragaman dirinya.
Foto: EPA
Onew SHINe mengatakan bahwa EP barunya, Dice, adalah bentuk dari keragaman dirinya.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Penyanyi Onew SHINee merilis album solo terbarunya Dice, Senin (11/4/2022) sore. Pemimpin grup K-pop SHINee itu menjelaskan "keragaman" adalah kata kunci yang paling mewakili album yang dirilis setelah lebih dari tiga tahun vakum sebagai artis solo.

"Saya ingin menunjukkan bahwa Onew adalah orang yang tidak hanya bisa menyanyikan lagu-lagu menenangkan, seperti balada atau soundtrack drama, tetapi juga bisa menari dan mencoba sesuatu yang baru," kata Onew dalam konferensi pers daring, dilansir Yonhap News, Selasa (12/4/2022).

Baca Juga

Onew menyebut, EP barunya, Dice, adalah bentuk dari "keragaman" dirinya. Ini menandai rilis pertama dari Onew, setelah EP solo pertamanya, Voice, pada Desember 2018.

Dice terdiri dari enam lagu, termasuk "Sunshine" yang merupakan sebuah lagu pop elektronik ceria, "On the Way" menampilkan kombinasi suara seperti mimpi dan ad-lib gitar, "Love Phobia" yang menggambarkan perasaan kontradiktif menginginkan cinta abadi, dan "In the Whale" di mana Onew terdaftar sebagai penulis lirik, dan Yoowoobi.

Lagu utama "Dice" adalah lagu pop yang menampilkan kombinasi gitar fluks berirama dan suara synth yang menyegarkan. Liriknya tentang seorang pria yang rela mempertaruhkan segalanya untuk kekasihnya, meskipun dia tahu itu adalah permainan yang tidak dapat dimenangkannya.

Onew mengatakan, album itu berisi spektrum lagu yang luas, mulai dari lagu yang menyegarkan hingga lagu romantis dan lagu yang terasa sepi.

"Karena memiliki banyak lagu dengan lirik yang penuh harapan dan bagus, saya pikir akan menyenangkan jika Anda mendengarkan lagu sambil mencocokkannya dengan pengalaman pribadi Anda," ujar penyanyi berusia 32 tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement