Rabu 23 Feb 2022 22:29 WIB

Penggemar Diminta Hati-Hati dengan Akun Media Sosial Palsu Kim Seon-ho

Akun media sosia palsu Kim Seon-ho digunakan untuk penipuan.

Rep: MGROL130/ Red: Nora Azizah
Akun media sosia palsu Kim Seon-ho digunakan untuk penipuan.
Foto: Seonho_kim/Instagram.
Akun media sosia palsu Kim Seon-ho digunakan untuk penipuan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor “Hometown Cha-Cha-Cha” Kim Seon Ho beserta agensinya peringatkan publik terhadap akun media sosial palsu yang mengatasnamakan dirinya. Dalam sebuah laporan, SALT Entertainment, agensi yang menaungi Kim merilis sebuah pernyataan yang membahas akun instagram palsu yang meniru aktornya.

Mereka mengatakan bahwa seorang peniru yang berpura-pura menjadi Kim Seon Ho menjalankan akun SNS palsu dengan DM yang dimanipulasi dan laporan saksi mata yang tersebar luas. Pihak SALT Entertainment merasa kecewa karena informasi yang tidak berdasarkan fakta telah beredar di internet. Namun, mereka berharap semua orang berhati-hati terhadap kejadian seperti itu untuk mencegah korban lebih lanjut.

Baca Juga

Agensi Kim juga menyebutkan bahwa mereka menerima laporan terkait masalah ini, mendorong penggemar dan netizen untuk mengirim informasi yang relevan ke alamat resmi SALT Entertainment. Dikatakan pula bahwa bintang yang terkenal melalui K-drama “Start-Up” itu mungkin menjadi sasaran empuk para peniru secara online karena dirinya yang vakum dari media sosial setelah menghadapi gelombang kontroversi di pertengahan tahun 2021.

Sementara itu, dalam kabar yang dirahasiakan, Kim kembali debut melalui film “Sad Tropics”. Pada bulan November lalu, NEW, perusahaan produksi yang menangani film yang akan datang, mengonfirmasi bahwa pemain bersifat tetap dan tidak akan berubah di tengah kontroversi bintang utama.

“Setelah banyak pertimbangan, produser ‘Sad Tropics’ telah memutuskan untuk syuting film tahun ini dengan aktor Kim Seon Ho,” tulis SALT Entertainment dalam pernyataan resmi, dilansir dari kdramastars, Rabu (23/2/2022).

Seperti diketahui, kontroversi aktor Kim yang melibatkan mantan pacarnya, menuduhnya dan memanipulasinya untuk melakukan aborsi dengan alasan palsu. Kemudian, bintang berusia 35 tahun itu mengakui masalah tersebut dan merilis permintaan maaf kepada publik.

Terjadinya Cancel Culture, mengakibatkan Kim diberhentikan dari acara KBS “2 Days & 1 Night,” dimana ia menjadi salah satu pemeran utama. Kim juga dikeluarkan dari dua film, yaitu film komedi romantis “2 O’Clock Date” dengan Yoona Girls Generation dan film bergaya omnibus “Dog Days” yang disutradarai oleh Kim Deok.

Menurut laporan, aktor Kim akan fokus pada film “Sad Tropics” yang akan datang pada tahun 2022 ini. Sayangnya, ia menolak semua jadwal dan tidak akan terlibat dalam proyek lain selain filmnya tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement