Rabu 09 Feb 2022 15:56 WIB

Adele Sikat Tiga Penghargaan Tertinggi BRIT Awards 2022

Adele mengalahkan Ed Sheeran di BRIT Awards 2022 untuk kategori Artist of the Year.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Adele saat menerima penghargaan Brit Awards 2022, Selasa (8/2/2022),
Foto:

Adele juga memenangkan kategori Artist of the Year. Dalam nominasi kategori tanpa gender ini, rapper Little Simz dan Dave serta penyanyi Ed Sheeran dan Sam Fender juga dinominasikan.

 

"Saya paham kenapa nama penghargaan ini berubah, tetapi saya sangat senang menjadi seorang perempuan, menjadi seorang artis perempuan," kata penyanyi berusia 33 tahun itu.

 

Meskipun baru dirilis pada bulan November tahun lalu, 30 menjadi album dengan penjualan terbesar di Inggris pada 2021. Album studio keempat Adele itu terjual lebih dari 600 ribu salinan hanya dalam enam pekan.

 

Adele juga berterima kasih kepada Inflo, yang dinobatkan sebagai Produser of the Year, karena membantunya membuat rekaman. Pemenang lainnya termasuk band rock Wolf Alice yang meraih Best Group.

Sementara itu, rapper Little Simz dinobatkan sebagai Artis Pendatang Baru Terbaik. Lalu, Ed Sheeran meraih penghargaan sebagai Penulis Lagu Terbaik.

 

Penyanyi AS Billie Eilish dan Olivia Rodrigo masing-masing memenangkan Artis Internasional Terbaik dan Lagu Internasional terbaik untuk "Good 4 U". Grup internasional tahun ini jatuh kepada duo R&B Amerika, Silk Sonic, yang dimotori Bruno Mars dan Anderson Paak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement