Rabu 09 Feb 2022 15:56 WIB

Adele Sikat Tiga Penghargaan Tertinggi BRIT Awards 2022

Adele mengalahkan Ed Sheeran di BRIT Awards 2022 untuk kategori Artist of the Year.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Adele saat menerima penghargaan Brit Awards 2022, Selasa (8/2/2022),
Foto: EPA
Adele saat menerima penghargaan Brit Awards 2022, Selasa (8/2/2022),

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Diva pop Inggris, Adele, berhasil membawa pulang tiga penghargaan tertinggi di BRIT Awards 2022, Selasa (8/2/2022). Tahun ini, BRIT telah meniadakan klasifikasi gender untuk penghargaannya.

 

Baca Juga

Dijuluki "Queen of the BRITs" oleh pembawa acara Mo Gilligan, Adele meraih penghargaan Song of the Year untuk "Easy on Me". Single-nya yang merajai tangga lagu tersebut merupakan bagian dari album comeback-nya, 30.

Album 30 digarap untuk menjelaskan tentang perceraian Adele dan Simon Konecki kepada putranya yang masih kecil. Penyanyi-penulis lagu kelahiran London ini juga memenangkan kategori Album of the Year.

"Saya ingin mendedikasikan penghargaan ini untuk anakku dan Simon. Album ini adalah perjalanan kami, bukan hanya perjalanan saya," kata Adele sambil menangis.

 

"Saya juga sangat bangga pada diri saya karena bisa mengeluarkan album yang menceritakan masalah pribadi. Tidak banyak orang yang akan melakukan hal-hal seperti itu lagi," kata Adele, dilansir Reuters, Rabu (9/2/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement