Ahad 19 Dec 2021 19:44 WIB

Adele dan Ed Sheeran Pimpin Nominasi Untuk BRIT Awards

dele dan Ed Sheeran menjadi dua nominee teratas untuk BRIT Awards 2022.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Agung Sasongko
Penyanyi Adele
Foto: AP
Penyanyi Adele

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Adele dan Ed Sheeran menjadi dua nominee teratas untuk BRIT Awards 2022. Keduanya masing-masing mengantongi empat nominasi pada ajang penghargaan musik bergengsi di Inggris tersebut.

Adele, yang telah menduduki puncak tangga lagu di seluruh dunia dengan album comeback-nya "30", mendapatkan empat nominasi, termasuk nominasi untuk album terbaik, artis terbaik, dan lagu terbaik untuk "Easy On Me".

Baca Juga

Begitupun Ed Sheeran, ia masuk nominasi untuk album terbaik, artis terbaik, lagu terbaik untuk "Bad Habits", dan Best pop/R&B. Adele dan Ed menghadapi persaingan dalam kategori album dan artis terbaik dari penyanyi-penulis lagu Sam Fender. 

Selain Adele dan Ed, rapper Dave dan Little Simz juga menerima empat nominasi untuk BRIT. Bulan lalu, penyelenggara mengatakan bahwa mereka akan memperkenalkan penghargaan netral gender untuk artis lokal dan internasional,

Dalam kategori artis internasional, Doja Cat, Olivia Rodrigo, Taylor Swift, Billie Eilish dan Lil Nas X masing-masing dinominasikan untuk dua penghargaan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement