Ahad 03 Mar 2024 13:26 WIB

Ed Sheeran Kenang Masa Sulit dan Kebahagiaan di Konser Jakarta

Dulu Ed Sheeran tak sangka punya banyak penggemar di Jakarta.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari
Penyanyi dan penulis lagu Ed Sheeran dalam konser bertajuk  +-=÷x Tour atau The Mathematics Tour di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu (2/3/2024).
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
Penyanyi dan penulis lagu Ed Sheeran dalam konser bertajuk  +-=÷x Tour atau The Mathematics Tour di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu (2/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ed Sheeran tidak hanya memukau penonton Jakarta dengan penampilannya yang luar biasa, tetapi juga menyampaikan cerita inspiratif tentang perjalanan kariernya yang penuh perjuangan. "Aku bersemangat dan tadi sempat keliling," kata Sheeran, mengungkapkan rasa gembiranya kembali ke Ibu Kota Indonesia, Sabtu (2/3/2024).

Sheeran mengungkapkan kegembiraannya atas kesempatan untuk kembali ke Ibu Kota Indonesia. Sheeran kembali ke Jakarta dengan antusiasme yang tinggi.

Baca Juga

"Aku ingat pertama kali datang ke sini. Aku terkejut banyak orang yang tertarik dengan musikku,” ujar Sheeran.

Sheeran tidak lupa mengenang masa sulitnya di awal karier. Sheeran menceritakan dirinya berasal dari kota kecil di Inggris dan mulai menyanyi di pubs yang sepi di London pada usia 17 tahun.

 

Meski demikian, Sheeran tidak kehilangan harapan. "Aku ada satu lagu yang mungkin bisa jadi hit, tapi saat bernyanyi di pubs, tidak ada yang peduli. Akhirnya hit dan makin besar," kata dia, membagikan perjuangannya dalam mencapai kesuksesan.

Namun, dengan ketekunan dan kegigihan, lagu-lagu Sheeran akhirnya menjadi hit besar dan membawanya ke panggung-panggung besar di seluruh dunia. "Tapi kita di sini di tahun 2024. Di stadium Jakarta yang sangat cantik, akan menyanyikan lagunya lagi," ujar dia.

Dalam konser tersebut, Ed Sheeran tak hanya menyuguhkan lagu-lagu hitsnya, tetapi juga berbagi karya dari album barunya. Total, ia menyanyikan 29 lagu dalam konser bertajuk "The Mathematics", yang disambut antusias oleh penonton.

Para penggemar tak hanya terhibur oleh penampilan Sheeran yang memukau, tetapi juga turut menyanyikan lagu-lagu bersama-sama sepanjang konser. Kehadiran Sheeran di Jakarta tidak hanya menjadi hiburan semata, tetapi juga sebuah pengalaman yang menginspirasi untuk semua yang hadir.

Konser spektakuler Ed Sheeran bertajuk  +-=÷x Tour atau "The Mathematics Tour" digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu (2/3/2024) malam. Konser ini menggunakan konsep panggung 360 derajat yang membuat Sheeran lebih banyak berinteraksi dengan penonton. Sheeran menyanyikan setidaknya 29 lagu, dengan sejumlah hit, seperti “I’m a Mess”, "Shivers”, "Give Me Love”, "Thinking Out Loud”, "Love Yourself”, "Photograph”, "Happier”, "Shape of You”, "Bad Habits”.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement