Ahad 03 Mar 2024 13:02 WIB

Semalam Ed Sheeran Buka Konser dengan 8 Lagu Tanpa Henti

Penampilan Sheeran menjadi bukti bakatnya bermusik.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari
Penyanyi dan penulis lagu Ed Sheeran dalam konser bertajuk  +-=÷x Tour atau The Mathematics Tour di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu (2/3/2024).
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
Penyanyi dan penulis lagu Ed Sheeran dalam konser bertajuk  +-=÷x Tour atau The Mathematics Tour di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu (2/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Semalam penggemar musik di Jakarta dihibur dengan penampilan yang luar biasa dari penyanyi asal Inggris, Ed Sheeran. Dia membuka konser bertajuk  +-=÷x Tour atau "The Mathematics Tour" dengan delapan lagu secara berturut-turut tanpa henti.

Sheeran membuka konsernya dengan lagu "Tides”, "BLOW”, "I'm a Mess”, "Shivers”, "The A Team”, "Castle on the Hill”, "Don’t”, dan, "Eyes Closed”. Penyanyi berbakat ini mengajak penonton untuk berdiri dan menari selama pertunjukan yang luar biasa.

Baca Juga

Sheeran memulai konser dengan memperkenalkan konsep unik yang menjadi ciri khas penampilannya. “Kalian bepergian ke sini baik dengan mobil atau kereta api dan telah duduk sebentar, dan menurut saya ini saatnya bagi kita semua untuk berdiri, sehingga kita bisa menari selama sisa pertunjukan, bagaimana dengan itu?" kata Sheeran dengan penuh semangat di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu (2/3/2024).

Setelah mengajak penonton untuk bersiap-siap menari, Sheeran membagikan sedikit tentang teknologi di balik penampilannya. Dia menjelaskan tentang alat bernama "stasiun loop" yang digunakan untuk menciptakan semua suara secara langsung tanpa menggunakan rekaman latar belakang.

 

"Semua yang Anda dengar malam ini benar-benar siaran langsung, tidak ada backing track apa pun. Itu dibuat langsung di tempat, dilingkarkan di tempat, dan pada akhirnya dihapus dan tidak akan sama lagi di pertunjukan berikutnya,” ujar Sheeran.

Dengan penjelasan yang menggugah minat, Sheeran kemudian menghidupkan panggung dengan serangkaian lagu yang memukau, yang disertai dengan loop dan layering vokal yang ditambahkan secara langsung di atas panggung. Para penggemar dengan antusias mengikuti alunan musik yang dihasilkan secara langsung oleh penyanyi berbakat ini.

Penampilan Ed Sheeran yang memukau ini berhasil memikat hati para penggemar di Jakarta. Sheeran membuktikan dirinya sebagai salah satu bintang musik terbesar di dunia. Sheeran membawakan sejumlah lagu populernya, seperti, "Dive”, "Thinking Out Loud”, "Love Yourself”, "Photograph”, "Happier”, "Shape of You”, dan "Bad Habits”.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement