Kamis 06 Jan 2022 00:05 WIB

Kaki Sakit dan Nyeri di Malam Hari, Pakar Sarankan Cek Darah

Kaki sakit dan nyeri di malam hari menandakan ada masalah kesehatan.

Kaki sakit dan nyeri di malam hari menandakan ada masalah kesehatan (Foto: ilustrasi kaki)
Foto:

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), 38 persen orang dewasa Amerika mengalami peningkatan kadar LDL dalam aliran darah mereka. Badan tersebut merekomendasikan untuk melakukan tes darah setidaknya sekali setiap lima tahun untuk menjaga kolesterol tetap terkendali.

CDC menyarankan mengubah pola makan dan gaya hidup untuk membantu menjaga LDL tetap terkendali. Sering kali , ini melibatkan peningkatan asupan makanan berserat tinggi seperti oatmeal dan kacang-kacangan dan mengganti makanan tinggi lemak jenuh dengan lemak tak jenuh yang sehat. 

Itu bisa ditemukan dalam makanan seperti alpukat, minyak zaitun, dan kacang-kacangan. Katherine Gallagher, MD, seorang peneliti di University of Michigan mengatakan jika pasien mengikuti perintah dokter, ia memiliki kesempatan 75 persen bahwa PAD-nya tidak akan bertambah buruk.

"Olahraga, seperti berjalan di atas treadmill, telah ditemukan sebagai cara efektif untuk mengurangi rasa sakit, dan faktanya, olahraga yang diawasi baru saja secara resmi disetujui untuk penggantian biaya Medicare dan Medicaid,” katanya kepada Society for Vascular Surgery. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement