Kamis 23 Dec 2021 00:32 WIB

Pakar Ingatkan tak Bawa Anak-Anak Naik Pesawat

Sifat menular virus membuat proteksi diri sulit diandalkan bagi anak-anak.

Sifat menular virus membuat proteksi diri sulit diandalkan bagi anak-anak (Foto: anak pakai masker)
Foto:

Meski begitu, beberapa ahli berpendapat bahwa perjalanan udara mungkin bukan tempat dengan tingkat penularan paling tinggi.

"Saya akan menganggapnya sebagai risiko rendah karena sistem filtrasi dan ventilasi udara cukup bagus di pesawat, dan penumpang juga diwajibkan tetap memakai masker," kata Katelyn K Jetelina, asisten profesor epidemiologi di University of Texas Health Science Center di Houston.

Jika anak Anda lebih dari 2 tahun, Jetelina juga merekomendasikan untuk membeli jenis masker yang tepat yang akan lebih melindungi mereka selama perjalanan. Meskipun masker N95 mungkin menjadi pilihan yang paling dicari untuk orang dewasa, dia menyarankan untuk meningkatkan ke masker KN95 yang dirancang untuk anak-anak karena N95 tidak dibuat dalam ukuran yang lebih kecil yang akan pas dengan wajah mereka.

Selama penerbangan, ahli juga menyarankan untuk mengabaikan aturan tentang screentime untuk memastikan anak-anak tetap terhibur dan tidak terlalu gelisah saat berada di pesawat.

 

"Saya bahkan menyarankan penumpang untuk makan makanan yang baik dan sehat sebelum penerbangan Anda, jadi Anda tidak perlu melepas masker untuk makan di pesawat. Juga mencuci tangan dan membawa hand sanitizer," kata seorang pramugari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement