Selasa 21 Dec 2021 21:11 WIB

Emoji Air Mata, Hati, Hingga Virus Banyak Digunakan Selama 2021

Emoji air mata, hati, dan virus semakin populer sepanjang 2021.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Emoji tawa-menangis dinilai sudah tidak keren lagi oleh anak-anak muda. Meski begitu, emoji tersebut masih populer sepanjang 2021.
Foto:

Emoji jarum suntik melonjak ke posisi 193 tahun ini dalam hal penggunaan secara keseluruhan, dibandingkan dengan 282 pada 2019. Emoji mikroba juga naik dari 1.086 pada 2019 menjadi peringkat 477.

Dosen Linguistik di La Trobe University Melbourne, Australia, Lauren Gawne, mengakui bahwa emoji virus lebih banyak digunakan selama pandemi meskipun tidak sampai menempati urutan teratas penggunaan emoji. Sebab, selama pandemi, masyarakat memiliki banyak hal lain untuk ditertawakan dan ditangisi.

"Bahkan, di tengah pandemi global besar-besaran yang menyita begitu banyak waktu, kita masih bisa saling mengucapkan selamat ulang tahun atau menertawakan sesuatu yang tak terduga," kata Gawne.

Sementara itu, menurut data yang diperoleh dari Twitter, emoji wajah menangis menjadi emoji teratas selama tahun 2021. Di susul emoji air mata kebahagiaan pada posisi kedua, turun satu peringkat dari tahun sebelumnya yang menempati posisi puncak. Emoji air mata kegembiraan turun 23 persen dalam penggunaan dari tahun 2020 hingga 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement