Senin 06 Dec 2021 12:56 WIB

Orang Hipertensi Biasanya Kekurangan Vitamin Apa?

Vitamin tak selalu jadi jawaban bagi segala kondisi, termasuk pencegahan hipertensi.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Hipertensi (ilustrasi). Studi selama delapan tahun mengungkap jenis vitamin yang kurang pada pengidap hipertensi.
Foto:

Layanan Kesehatan Inggris (NHS) merekomendasikan agar setiap orang mempertimbangkan suplemen vitamin D harian selama musim gugur dan musim dingin. Ada kelompok yang lebih rentan terhadap kekurangan vitamin D, termasuk orang yang tidak cukup terpapar sinar matahari atau memiliki kulit gelap yang membatasi jumlah vitamin D yang dapat diproduksi tubuh.

photo
Gejala hipertensi - (Republika)

Sementara itu, tekanan darah tinggi atau hipertensi memengaruhi hampir sepertiga dari populasi orang dewasa di Inggris. Menurut penelitian British Heart Foundation, setengah dari kasus hipertensi tidak terdiagnosis atau tidak diobati.

Survei lain menunjukkan hingga 80 persen orang yang didiagnosis dengan hipertensi tidak meminum obat yang diresepkan dengan benar untuk mengobatinya. Blood Pressure UK pun melaporkan bahwa tekanan darah tinggi bertanggung jawab atas 12 persen dari semua janji temu dengan dokter umum di Inggris.

Faktor usia dan riwayat keluarga berperan besar dalam perkembangan hipertensi, namun ada juga faktor gaya hidup yang dapat dikendalikan. Para peneliti mencatat bahwa tembakau, asupan garam, stres, dan alkohol adalah faktor penyebab umum hipertensi, dikutip dari laman /Express.co.uk, Senin (6/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement