Rabu 24 Nov 2021 14:05 WIB

Resep Salad Apel Saus Madu Kreasi Chef Norman

Chef Norman menyebut, salad apel saus madu termasuk makanan sehat yang mudah dibuat.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Chef Norman Ismail menyebut, makanan sehat juga mudah dibuat. Dalam acara virtual peluncuran Knorr Mushroom and Vegetable Seasoning, Selasa (23/11), ia mencontohkan cara membuat salad apel saus madu..
Foto:

Pertama, siapkan saus salad dengan mencampurkan semua bahan dalam mangkuk besar. Kedua, masukkan potongan apel, selada air, dan jeruk bali suir. Ketiga, aduk hingga tercampur rata.

"Siapa bilang makanan lokal tak bisa enak. Ini bisa menjadi alternatif makanan sehat," kata Norman.

Keempat, sajikan hidangan dengan menambahkan bunga telang. Bunga yang biasa ada di kebun obat keluarga ini pun bisa dinikmati langsung atau diseduh menjadi teh. "Kita kasih bunga telang, ini juga banyak di sekitar kita," ujar Norman.

Norman menyarankan para chef, pegiat bisnis kuliner, dan bapak-ibu di rumah tangga agar tidak ragu untuk memulai mengeksplorasi bahan makanan yang sudah tersedia di Indonesia. Dia mengatakan bahwa Indonesia kaya akan sumber daya alam, apalagi sayuran. Dengan membeli sayur lokal, artinya kita akan membantu para petani.

Norman mengatakan bahwa makanan sehat tidak identik dengan tidak enak atau hambar. Dia juga meminta masyarakat untuk mengubah pola pikir bahwa makanan yang enak adalah yang tinggi lemak, gula, dan garam.

"Padahal, kalau diolah, makanan sehat pun bisa seenak itu," kata Norman yang merasa terbantu dengan adanya bumbu penyedap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement