Jumat 12 Nov 2021 13:39 WIB

Jarang Masak di Rumah, Chef Willgoz Mengaku Sering Jajan

Chef Wilgoz mengaku telah divaksinasi tifoid agar aman jajan di luar.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Pemenang Masterchef Season 3 William Gozali. Chef yang akrab disapa Willgoz ternyata suka jajan dan jarang masak di rumah.
Foto:

Walaupun begitu, menurut Willgoz, aspek higienitas agak sulit dilacak. Kecuali pengunjung restoran bisa melihatnya langsung, seperti pada open kitchen.

"Tapi caraku tentu saja salah satunya vaksinasi tifoid agar kita bisa menikmati makanan dengan aman dan terhindar dari risiko penyakit demam tifoid (atau dikenal tipes)," ujar dia.

 

Masih sering jajan online, Willgoz mengaku istrinya menyiapkan wadah berupa satu boks besar untuk keperluan sanitasi. Bungkus makanan akan disterilisasi terlebih dahulu kemudian makanannya dipanaskan di microwave untuk meminimalisir penyakit dari makanan yang dibeli di luar.

 

Kampanye #SantapAman dilakukan melalui edukasi mengenai pentingnya perlindungan diri terhadap penyakit tifoid di media dan media sosial @KenapaHarusVaksin. Vaksinasi tifoid dapat dilakukan di semua fasilitas kesehatan. Konsultasikan kepada dokter untuk mendapatkan vaksinasi tifoid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement