Kamis 07 Oct 2021 09:41 WIB

Netflix akan Edit Nomor Telepon di Serial Squid Game

Pemilik nomor telepon yang tertera di Squid Game kebanjiran pesan iseng.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Serial drama Korea yang tayang di Netflix, Squid Game.
Foto:

Perempuan itu mengatakan tidak mungkin untuk mengubah nomornya karena kontak-kontak kliennya ada di sana. Dia juga telah menolak tawaran kompensasi 1 juta won (sekitar Rp 11 juta). SBS melaporkan bahwa perempuan tersebut telah ditawari kompensasi hingga 5 juta won (sekitar Rp 59 juta).

Netflix dan Siren Pictures menolak mengomentari tawaran kompensasi apa pun. Kandidat presiden Huh Kyung-young menjadi berita utama pekan lalu, ketika dia menawarkan 100 juta won (sekitar Rp 1,1 triliun) di Facebook untuk membeli nomor yang bocor di acara itu.

Nomor telepon dianggap sebagai sumber daya nasional yang terbatas. Penjualan atau pembeliannya adalah ilegal, menurut undang-undang bisnis telekomunikasi Korea Selatan.

Dewan Film Korea menginstruksikan pembuat film tidak menampikan nomor telepon yang digunakan dalam kehidupan nyata. Hanya saja, acara TV yang disiarkan secara over-the-top (OTT) seperti Netflix tidak memiliki akses ke layanan itu.

Netflix dan Siren telah mengatakan sebelumnya bahwa mereka sengaja hanya menunjukkan delapan digit terakhir dari nomor ponsel. Mereka tidak menyadari bahwa penambahan awalan nomor secara otomatis jadi melengkapi nomor tersebut.

Baca juga : Squid Game Season 2 Bakal Ada?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement