Rabu 15 Sep 2021 19:05 WIB

4 Gejala Serangan Jantung yang Terasa Sepekan Sebelumnya

Nyeri dada tidak termasuk dalam gejala serangan jantung yang terasa sebelumnya.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Kenali gejala-gejala awal serangan jantung (ilustrasi).
Foto:

Kelompok pria dan wanita dalam penelitian ini mengonsumsi obat pencegahan yang sama. Analisis juga menunjukkan tidak ada perbedaan dalam pengobatan kardiovaskular antara pria dan wanita.

"Jika mengalami serangan jantung, penting bagi kita untuk beristirahat saat menunggu ambulans, untuk menghindari ketegangan yang tidak perlu pada jantung," jelas NHS.

Menurut NHS, orang dianjurkan mengonsumsi aspirin jika tersedia dan penderita serangan jantung tidak alergi terhadapnya. Kunyah perlahan tablet dosis dewasa (300 mg) lalu telan sambil menunggu ambulans.

Aspirin adalah obat yang membantu mengencerkan darah dan meningkatkan aliran darah ke jantung. Jangan tunda untuk segera ke rumah sakit.

"NHS masih memiliki sistem untuk merawat orang yang terkena serangan jantung. Jika menundanya, kita lebih mungkin menderita kerusakan jantung yang serius dan lebih mungkin membutuhkan perawatan intensif hingga menghabiskan waktu lebih lama di rumah sakit," kata British Heart Foundation (BHF).

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement