Selasa 26 Mar 2024 12:44 WIB

Arnold Schwarzenegger Pulih dari Operasi Usai Mendapatkan Alat Pacu Jantung

Operasi Schwarzenegger dipicu oleh beberapa jaringan parut dari prosedur sebelumnya.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Friska Yolandha
Aktor Arnold Schwarzenegger sedang dalam masa pemulihan setelah menjalani prosedur bedah untuk mendapatkan alat pacu jantung.
Foto: EPA-EFE/ALLISON DINNER
Aktor Arnold Schwarzenegger sedang dalam masa pemulihan setelah menjalani prosedur bedah untuk mendapatkan alat pacu jantung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Arnold Schwarzenegger sedang dalam masa pemulihan setelah menjalani prosedur bedah untuk mendapatkan alat pacu jantung. Pada episode podcast Arnold’s Pump Club, Senin (25/3/2024), Schwarzenegger berbagi cerita bahwa dia menjalani operasi untuk memasang alat pacu jantung. 

“Saya punya berita pribadi untuk dibagikan. Senin lalu, saya menjalani operasi alat pacu jantung dan menjadi lebih seperti sebuah mesin,” pria berusia 76 tahun itu mengumumkan, dilansir The Hollywood Reporter, Selasa (26/3/2024). 

Baca Juga

Schwarzenegger mengakui bahwa membuka diri tentang kesehatannya secara terbuka bertentangan dengan pendidikan dia di Austria. Namun, aktor film The Terminator ini mengatakan dia ingin bersikap transparan mengingat begitu banyak orang yang berbagi kisah kesehatan jantung mereka dengannya. 

Dengan membagikan kisahnya, hal itu memberi keberanian bagi orang-orang yang berjuang dengan masalah jantung dan harapan untuk menghadapi masalah mereka sendiri dan rasanya tepat membicarakan hal ini. 

“Pertama-tama, saya ingin Anda tahu bahwa saya baik-baik saja! Saya menjalani operasi pada Senin dan pada Jumat, saya sudah menghadiri acara lingkungan besar bersama teman saya dan sesama pejuang kebugaran Jane Fonda,” lanjutnya. Dia juga memuji Fonda sebagai seseorang yang “sehat” dan “tampak luar biasa.” 

Pria kelahiran tahun 1947 ini menambahkan tidak ada yang mengira dia memulai pekan ini dengan operasi. “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim saya di Cleveland Clinic. Semua dokter dan perawat memberikan perawatan yang luar biasa terhadap saya dan menjadikan operasi ini senyaman mungkin,” ujar dia. 

Schwarzenegger menuturkan operasi tersebut dipicu oleh beberapa jaringan parut dari prosedur sebelumnya. Operasi itu membuat detak jantungnya tidak teratur dan dia menjalani pemeriksaan lengkap setiap tahun. 

“Itulah hidup dengan masalah jantung genetik. Tetapi Anda tidak akan mendengar saya mengeluh,” katanya. 

Schwarzenegger tetap mendengarkan....

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement