Rabu 08 Sep 2021 06:27 WIB

Billboard Nobatkan 'Butter' BTS Jadi Songs of the Summer

Kolaborasi BTS dengan Megan Thee Stallion bawa lagu 'Butter' ke puncak Billboard.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Boyband BTS kembali puncaki Billboard Hot 100 lewat lagu Butter versi kolaborasi dengan Megan Thee Stallion.
Foto:

Megan Thee Stallion dikreditkan pekan ini di Streaming Songs, karena remix-nya adalah versi lagu yang paling dominan dalam streaming pekan ini. Dilansir Yonhap, kolaborasi BTS x Megan Thee Stallion menggabungkan suara bergaya rapper Amerika dengan pesona musim panas yang keren dan renyah dari versi aslinya.

Lagu bahasa Inggris kedua BTS itu menggantikan posisi “Dynamite” (lagu bahasa Inggris pertama BTS) sebagai lagu artis Korea terlama di 10 besar Hot 100. “Butter" juga menduduki puncak tangga lagu Digital Song Sales untuk pekan ke-14 pekan ini, dengan 143 ribu unduhan, naik 108 persen dari pekan lalu.

Remix BTS x Megan Thee Stallion menarik 10,7 juta streaming di AS dalam pekan yang berakhir 2 September, naik 110 persen dari seminggu sebelumnya. “Butter" masih memegang rekor untuk pekan terbanyak di No. 1 oleh lagu apa pun pada 2021.

Ini merupakan rekor No. 1 terlama yang dicapai oleh sebuah grup sejak 1995, ketika "One Sweet Day" oleh penyanyi dan penulis lagu Amerika, Mariah Carey dan Grup R&B Boyz II Men. Mereka menghabiskan 16 pekan di puncak Billboard Hot 100.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement