Jumat 13 Aug 2021 06:15 WIB

4 Kesalahan Diet yang Bisa Picu Penuaan Dini

Kesalahan dalam diet malah bisa berdampak buruk pada kesehatan kulit.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Kesalahan dalam diet malah bisa berdampak buruk pada kesehatan kulit.
Foto:

3. Tidak makan ikan

Ikan adalah tambahan penting untuk diet, karena bisa memberikan banyak lemak sehat yang meningkatkan kesehatan dan memperlambat penuaan. Secara khusus, salmon menawarkan asam lemak omega-3 yang cukup, menghidrasi kulit dan mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan.

“Tidak seperti kebanyakan lemak lainnya, lemak omega-3 dianggap penting dan harus diperoleh dari makanan kita, karena tubuh tidak dapat memproduksinya secara alami. Setidaknya, makan ikan 2 sampai tiga kali seminggu untuk menuai manfaat anti-penuaan,” kata Burns.

4. Kekurangan buah

Buah-buahan dan sayuran sangat penting untuk diet yang sehat dan bisa mencegah kerutan karena kaya kandungan vitamin dan mineral. Artinya, kekurangan asupan buah bisa berdampak negatif pada kulit.

“Tidak cukup makan buah dan makanan lain yang tinggi vitamin C dapat berkontribusi terhadap penuaan, terutama penuaan kulit. Vitamin C diperlukan untuk sintesis kolagen, yang merupakan jenis protein yang dibutuhkan untuk membantu menjaga kulit Anda tetap elastis, awet muda, dan kencang,” kata ahli gizi, Heather Hanks.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement