Kamis 29 Jul 2021 03:02 WIB

Harganya 200 Dolar, Inilah Kentang Goreng Termahal di Dunia

Apa spesialnya kentang goreng di resto Serendipity hingga jadi yang termahal?

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Kentang goreng termahal di dunia ada di restoran mewah Serendipity, Amerika Serikat.
Foto:

Crème de la crème pomme frites juga ditaburi emas yang bisa di makan dan dibumbui garam serta minyak truffle. Menu yang disajikan di atas piring kristal ini semakin sempurna dengan toping irisan truffle, saus keju mornay, dan jamur musiman yang langka.

"Truffle adalah bintang utama di menu ini," kata Corporate Executive Chef Frederick Schoen-Kiewert, seperti dilansir Indian Express, Rabu (28/7).

Sebelumnya, Serendipity juga telah mengklaim rekor dunia untuk burger termahal seharga 295 dolar AS. Restoran itu pun menawarkan es krim sundae seharga 1.000 dolar AS.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Guinness World Records (@guinnessworldrecords)

"Serendipity adalah tempat yang menyenangkan. Para pelanggan biasa datang ke sini untuk sebuah perayaan, atau untuk melarikan diri dari kenyataan hidup," kata Creative Director Serendipity chef Joe Calderone.

Seperti restoran lainnya, Serendipity mengalami penutupan selama pandemi Covid-19. Setelah buka kembali, Calderone dan Schoen-Kiewert menciptakan kentang goreng mewah untuk menyambut pelanggan.

Strategi untuk menarik pelanggan itu sepertinya berhasil. Serendipity kini memiliki antrean panjang pelanggan yang ingin mencicipi kentang goreng spesialnya. Masa antrean Serendipity kini sudah mencapai delapan hingga 10 pekan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement