Jumat 25 Nov 2022 14:33 WIB

Flossie, Kucing Tertua di Dunia Berumur Hampir 27 Tahun

Flossie merupakan kucing tertua yang pernah ditemui, setara 120 tahun manusia.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Friska Yolandha
Flossie, kucing tertua di dunia
Foto: Guinness World Records
Flossie, kucing tertua di dunia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Guinness World Records telah mengumumkan pemecah rekor baru untuk kucing tertua di dunia. Dia adalah Flossie, kucing asal London yang berumur 26 tahun 316 hari.

“Kami tercengang ketika catatan dokter hewan menunjukkan Flossie hampir berusia 27 tahun,” kata Koordinator Cabang Perlindungan Kucing Naomi Rosling dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga

Rosling menjelaskan Flossie merupakan kucing tertua yang pernah ditemui dan setidaknya setara dengan usia 120 tahun manusia.

“Jika saya dalam kondisi yang baik ketika saya seusianya, dengan seseorang yang melakukan yang terbaik untuk saya ketika saya sangat membutuhkannya, saya akan menjadi wanita yang sangat bahagia,” ujar dia.

Kisah panjang yang memecahkan rekor Flossie dimulai ketika dia diadopsi sebagai orang tersesat ke dalam sebuah keluarga pada tahun 1995. Pemilik aslinya meninggal setelah 10 tahun bersama. Kemudian Flossie tinggal bersama saudara perempuan pemiliknya, tetapi dia juga meninggal 14 tahun kemudian.

Akhirnya, muncul situasi di mana Flossie perlu dibawa oleh badan amal Cats Protection. Sejak itu, Flossie menemukan rumah barunya bersama Vicki Green dari Orpington, Inggris.

“Saya tahu sejak awal bahwa Flossie adalah kucing yang istimewa, tetapi saya tidak membayangkan akan berbagi rumah dengan pemegang gelar Rekor Dunia Guinness. Dia sangat penyayang dan menyenangkan,” ujar Green.

Dilansir IFL Science, Jumat (25/11/2022), sebagai otoritas global dalam pemecahan rekor, Guinness World Records telah menganugerahi Flossie gelar Kucing Tertua di Dunia. Dia mungkin tuli dan agak sulit melihat, tetapi Flossie dilaporkan sebagai kucing yang bahagia dengan nafsu makan yang baik.

“Kami sangat senang mendengar tentang Flossie yang cantik dan merayakan umur panjangnya. Ini setara dengan manusia berusia lebih dari 120 tahun yang akan membuatnya setara dengan Jeanne Calment, supercentenarian Prancis yang hidup hingga 122 tahun 164 hari dan memegang rekor sebagai orang tertua yang pernah ada,” kata Pemimpin Redaksi di Guinness World Records, Craig Glenday.

“Kami senang melihat Flossie menetap dan menikmati semua kenyamanan rumah yang layak dia dapatkan di kemudian hari. Selamat untuk Flossie,” tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement