Selasa 27 Jul 2021 06:58 WIB

Tim Norwegia Tolak Pakai Bikini, Pink Tawarkan Bayar Denda

Pink menyatakan dukungannya terhadap tim wanita Norwegia yang didenda EHF.

Penyanyi Pink menawarkan diri untuk membayarkan denda yang dijatuhkan sebagai sanksi bagi tim wanita Norwegia yang berlaga di European Beach Handball Championships di Bulgaria pada pekan lalu.
Foto:

Sementara itu, Federasi Bola Tangan Eropa (EHF) menyadari adanya keributan di media dan media sosial yang dipicu oleh insiden tersebut. Pada Senin, mereka menyebut bahwa uang denda yang dibayarkan Federasi Bola Tangan Norwegia akan disumbangkan ke yayasan olahraga internasional utama yang mendukung kesetaraan bagi perempuan dan anak perempuan dalam olahraga.

"Kami sangat menyadari besarnya perhatian pada hal ini selama beberapa hari terakhir, dan sementara perubahan tidak dapat terjadi dalam semalam, kami berkomitmen penuh bahwa sesuatu yang baik muncul dari situasi ini sekarang, itulah sebabnya EHF telah menyumbangkan denda untuk tujuan baik, yakni mempromosikan kesetaraan dalam olahraga," kata Presiden Federasi Bola Tangan Eropa Michael Wiederer dalam sebuah pernyataan.

Lebih lanjut, Wiederer mengatakan bahwa olahraga bola tangan sudah mengungguli olahraga lain dalam beberapa hal, misalnya mengenai kesetaraan yang diberikan pada kompetisi putra dan putri. Dia mengatakan, kesetaraan seperti itu telah dicapai di bola tangan pantai jauh lebih cepat daripada di sepak bola, contohnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Beachhåndballjentene🇳🇴 (@norwaybeachhandballwomen)

Atlet tim wanita Norwegia kemudian mengunggah foto mereka di Instagram mengenakan celana pendek. Mereka mengungkapkan ucapan terima kasihnya untuk semua yang telah memberi dukungan terhadap sikapnya.

"Terima kasih banyak atas semua dukungannya. Kami sangat menghargai semua bentuk cinta yang diberikan."

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement