Jumat 10 Mar 2023 12:43 WIB

Pink Sebut Rasa Sakit Setelah Operasi Leher Mirip dengan Melahirkan

Penyanyi Pink menjalani operasi penggantian cakram tulang leher pada 2021.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Pink mengaku merasa kesakitan setelah menjalani operasi leher.
Foto: EPA
Penyanyi Pink mengaku merasa kesakitan setelah menjalani operasi leher.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pink mengibaratkan pemulihan operasinya seperti proses melahirkan. Penyanyi berusia 43 tahun itu merefleksikan bagaimana perubahan tubuhnya setelah menjalani operasi penggantian cakram (disc replacement) di lehernya, dan operasi pinggul pada November 2021.

“Mirip seperti ketika melahirkan. Sungguh luar biasa melihat tubuh melakukan banyak keajaiban dan pulih kembali. Itu membuat tubuh terasa lemah untuk sementara waktu, tapi kemudian tubuh menjadi lebih kuat," kata Pink kepada Entertainment Tonight.

Baca Juga

Pink kemudian merenungi pengalaman medisnya sebagai pelajaran penting dalam hidup. Menurutnya, menjalani berbagai operasi saat berusia kepala empat membuatnya menjadi lebih mengenali dan memahami tubuhnya.

"Kita menjadi lebih cerdas dan mengenali tubuh sendiri. Aku mengenal tubuhku dan aku tahu bagaimana rasanya setelah melakukan sesuatu," jelas dia, seperti dilansir dari Aceshowbiz, Jumat (10/3/2023).

Pelantun "Just Give Me a Reason" itu tak memungkiri bahwa setelah menjalani operasi dia merasakan sakit yang cukup intens. Namun, ia menemukan kekuatan dengan cara lain.

"Aku adalah wanita bionik sekarang. Aku lebih kuat dari yang pernah aku alami sepanjang hidup. Ya, aku selalu merasa sakit, tapi aku bisa menjadi kuat daripada yang lain," kata dia berseloroh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement