Senin 05 Jun 2023 14:15 WIB

Pakai Banyak Warna Pink, Film Barbie Bikin Stok Cat Pink 'Habis'?

Film ini mau mewujudkan hal menyenangkan dari dunia Barbie terutama rumah impiannya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film Barbie. Pembuatan film Barbie menguras cat berwarna pink.
Foto: Warner Bros
Salah satu adegan di film Barbie. Pembuatan film Barbie menguras cat berwarna pink.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Barbie arahan sutradara Greta Gerwig yang didominasi warna pink bakal tayang di bioskop pada 21 Juli 2023. Masih banyak tanda tanya terkait alur cerita film live-action itu, namun tim produksi telah mengungkap sejumlah fakta tentangnya.

Dikutip dari laman Variety, Senin (5/6/2023), tim produksi menyebut produksi film Barbie menguras ketersediaan stok cat warna pink alias merah muda. Tim menyampaikannya dalam wawancara dengan media Architectural Digest.

Baca Juga

Tim yang hadir yakni sutradara Greta Gerwig, desainer produksi Sarah Greenwood, dan dekorator set Katie Spencer. Menurut mereka, film berusaha mewujudkan hal-hal menyenangkan dari dunia Barbie, terutama rumah impian Barbie.

"Saya ingin warna pink yang sangat cerah, dan semuanya hampir terlalu berlebihan," kata Gerwig.

Dia berusaha membangkitkan perasaan tidak terlupakan yang dulu membuatnya suka Barbie saat masih belia, bahkan untuk hal-hal yang terkesan kekanak-kanakan. Misalnya, Gerwig ingin rumah Barbie di film yang dia arahkan punya seluncuran yang langsung terhubung dengan kolam renang. Selain itu, ada lift yang warnanya serasi dengan pakaian Barbie. Tim produksi pun berusaha untuk mewujudkan imajinasi khas dunia Barbie itu.

Properti merah muda direalisasikan pada set syuting. Saat itulah desainer produksi Sarah Greenwood tahu dia perlu mendapatkan warna signature pink Barbie dari perusahaan Rosco sampai tidak ada yang tersisa. "Dunia kehabisan warna pink," ujar Greenwodd.

Sebelum memborong cat pink dari produsen Rosco, tim membangun satu set lokasi syuting di lahan Warner Bros di London, Inggris. Beberapa sumber inspirasinya antara lain Kaufmann House di Palm Springs, manse Victoria Queen Anne di San Francisco, lukisan Wayne Thiebaud, juga film Pee-wee's Big Adventure dan An American in Paris.

Ketika dihubungi secara terpisah, Rosco membenarkan bahwa memang benar tim produksi film Barbie memborong cat merah muda mereka. VP pemasaran global di Rosco, Lauren Proud, mengonfirmasi hal tersebut. "Mereka benar-benar menghabiskan cat kami. Sempat ada kekurangan, dan kemudian kami memberi mereka semua yang kami bisa," kata Proud.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement