Jumat 02 Jun 2023 09:31 WIB

Dianggap Terlalu Tua Perankan Ken, Ryan Gosling: Selama Ini tak Ada yang Peduli pada Ken

Ryan Gosling balik menyentil orang-orang yang mengganggapnya terlalu tua untuk Ken.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Ryan Gosling saat berperan sebagai Ken di film Barbie. Gosling menanggapi kritikan orang-orang yang menganggapnya terlalu tua perankan Ken.
Foto: Warner Bros Pictures
Ryan Gosling saat berperan sebagai Ken di film Barbie. Gosling menanggapi kritikan orang-orang yang menganggapnya terlalu tua perankan Ken.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Ryan Gosling dianggap terlalu tua untuk memerankan Ken dalam film Barbie terbaru. Untuk membela diri terhadap orang-orang yang berpikir dia terlalu tua, Ryan Gosling menyalurkan "Ken-ergy".

Asal-usul kekonyolan ini dimulai pada April ketika trailer film Barbie pertama dirilis dan perdebatan di media sosial pun terjadi. Beberapa pengguna menyuarakan pendapat mereka bahwa aktor berusia 42 tahun itu tampak terlalu dewasa untuk memerankan Ken.

Baca Juga

"Jika orang tidak ingin bermain dengan Ken saya, ada banyak Ken lain untuk dimainkan," kata Gosling seperti dilansir laman CNN Entertainment, Jumat (2/6/2023)

Gosling melanjutkan, "Wacana ini lucu mengingat bahwa selama 60 tahun tidak ada yang peduli dengan Ken. Tapi tiba-tiba, itu seperti: 'Tidak, kami peduli tentang Ken selama ini'.Tidak, kamu tidak melakukannya. Anda tidak pernah melakukannya. Kamu tidak pernah peduli,” katanya.

Dia melanjutkan, "Jika kamu benar-benar peduli dengan Ken, kamu akan tahu bahwa tidak ada yang peduli dengan Ken. Jadi kemunafikanmu terungkap," ujarnya.

Gosling mengaku orang yang benar-benar peduli pada Ken adalah dirinya sendiri. Ia sekarang merasa seperti perwakilan Ken. Dia juga berbicara tentang berbagai faktor yang memaksanya untuk mengambil peran sebagai boneka ikonik Mattel dalam komedi.

Film yang diarahkan oleh sutradara Greta Gerwig ini menurutnya memiliki daya tarik utama di mana kesempatan untuk menjadi bagian dari film yang menampilkan karakter wanita di depan. Film tersebut dibintangi oleh Margot Robbie, bersama Issa Rae, Kate McKinnon, Hari Nef, America Ferrera, dan lainnya.

Gosling mengungkapkan, motivasi utama mau mengambil peran dalam film Barbie tersebut, karena kedua putrinya penggemar Barbie. Mereka bermain dengan boneka Barbie dan Ken.

“Saya memang melihatnya (Ken), seperti, tertelungkup di lumpur di luar suatu hari, di samping lemon yang diperas,” kata Gosling.

Pemandangan seperti itu mengilhami dia untuk berpikir, “Cerita orang ini (Ken) memang harus diberitahu, Anda tahu?". Film Barbie akan diputar di bioskop pada Juli.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement