Kamis 08 Jul 2021 19:45 WIB

Adegan Favorit Tarantino di Once Upon a Time Malah Dibuang

Tarantino terpaksa membuang adegan favoritnya di Once Upon a Time in Hollywood.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Quentin Tarantino, sutradara Once Upon a Time in Hollywood.
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN MONTERROSA
Quentin Tarantino, sutradara Once Upon a Time in Hollywood.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Quentin Tarantino sebetulnya punya adegan favorit di film Once Upon a Time in Hollywood. Akan tetapi, dia tak menduga adegan favoritnya itu justru dipotong.

"Itu adalah adegan favorit saya dalam naskah. Jadi gagasan bahwa adegannya tidak akan ada di film justru tidak terduga," kata Tarantino dalam podcast ReelBlend CinemaBlend, dilansir laman Ace Showbiz, Kamis (8/7).

Baca Juga

Tarantino mengungkapkan, salah satu bagian favoritnya dari Once Upon a Time in Hollywood adalah saat Rick Dalton (Leonardo DiCaprio) dan Trudi Fraser (Julia Butters) melakukan panggilan telepon yang emosional. Adegan itu malah ditiadakan di penyuntingan akhir film arahannya.

"Saya pikir itu mungkin adegan favorit Leo juga. Kami menangis. Itu satu-satunya saat ... Mata saya berkabut sesekali ketika saya merekam adegan ini versus adegan itu. Julia juga menangis setiap kali kami menyelesaikan setiap pengambilan gambar. Kami sangat bangga dengan adegan itu,” kata dia.

 

photo
Leonardo DiCaprio (kanan) dan Brad Pitt dalam Once Upon a Time in Hollywood. - (Columbia Pictures.)

Meskipun menyukainya, Tarantino mengakui bahwa adegan itu tidak cocok dalam film. Dia mengatakan, adegan favoritnya ditiadakan dalam film karena itu seperti adegan yang menyerupai akhir film.

Tarantino menjelaskan, sebenarnya peletakan adegan itu tak masalah sebab peristiwa yang terjadi pada bulan Februari merupakan bagian dari naskah dengan struktur tiga babak. Epilognya ialah kejadian di malam terjadinya pembunuhan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement