Selasa 01 Nov 2022 01:40 WIB

Tujuh Film Hollywood yang Paling Sempurna Menurut Quentin Tarantino

Menurut Tarantino, tak banyak film Hollywood yang punya kualitas cerita sempurna.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Sutradara Pulp Fiction, Quentin Tarantino, memiliki tujuh film favorit yang menurutnya sempurna secara cerita maupun estetika.
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN MONTERROSA
Sutradara Pulp Fiction, Quentin Tarantino, memiliki tujuh film favorit yang menurutnya sempurna secara cerita maupun estetika.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Quentin Tarantino mengungkap tujuh film yang menurutnya sempurna, meliputi genre horor, komedi, hingga sci-fi. Di matanya, The Texas Chainsaw Massacre (1974) merupakan film yang sangat sempurna secara estetika dan cerita.

Tarantino membicarakan daftar film pilihannya dalam talkshow TV Jimmy Kimmel Live. Tarantino mengatakan bahwa tak banyak film Hollywood yang memiliki kualitas cerita dan estetika yang sempurna.

Baca Juga

"Begini, ketika Anda mengatakan film yang sempurna, Anda berbicara tentang estetika menurut setiap orang, tetapi ketika Anda mencoba untuk memperhitungkan semua estetika film yang sempurna, itu melintasi semua estetika sampai tingkat tertentu," kata Tarantino, seperti dilansir NME, Senin (31/10/2022).

Tarantino juga mengatakan bahwa setiap orang juga mungkin memiliki selera yang berbeda terkait film. Karenanya, bisa jadi film yang menurut Tarantino sempurna, tidak demikian bagi orang lain.

"Setiap orang punya daftar film favorit masing-masing. Aku tak bisa menurunkan daftar orang lain, begitupun orang lain tak bisa menggugat list favorit saya," kata sutradara Pulp Fiction (1994) itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement