Kamis 24 Jun 2021 16:02 WIB

Alasan Fast & Furious Pertahankan Tokoh Brian O'Conner

Sutradara F9 mempertahankan kisah keluarga O'Conner yang bahagia.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Pemeran tokoh Paul O'Conner, Paul Walker.
Foto: EPA
Pemeran tokoh Paul O'Conner, Paul Walker.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film Fast & Furious 9 (F9tetap mengesankan bahwa karakter Brian O'Conner masih hidup. Penonton mungkin penasaran, mengapa film Fast & Furious memilih tetap menjaga tokoh tersebut tetap hidup setelah kematian sang aktor, Paul Walker?

Brian O'Conner tetap menjadi bagian penting dari rangkaian film itu. Pada 2013, Walker secara tragis meninggal dalam kecelakaan mobil di tengah pembuatan film Fast & Furious 7. Peristiwa itu mengejutkan dunia.

Di tengah masa berduka, Universal dihadapkan pada keputusan yang mustahil, bagaimana tetap menangani keterlibatan Brian dalam masuknya sutradara James Wan ke dalam film itu, dengan meninggalnya aktor tersebut?

Butuh beberapa saat bagi pihak studio untuk mencari cara memajukan proyek film setelah kecelakaan Walker. Produksi pun sempat dihentikan sementara waktu. Sampai akhirnya pada Januari 2014, mereka memutuskan membuat karakter Brian tetap hidup. Film tersebut menceritakan bahwa Brian 'pensiun' dari dunia kebut-kebutan.

 

Ada yang menyebut kehadiran Brian dalam F9, karena memang karakter itu digambarkan tetap hidup. Brian dan Mia berada jauh dari dunia berbahaya yang dihuni Dom dan rekan-rekan, sehingga tidak mustahil ada karakter Brian muncul.

Sutradara F9, Justin Lin, mempertahankan gagasan bahwa keluarga O'Conner masih bahagia, bersama dengan Mia yang bergabung dengan tim untuk petualangan baru mereka melawan saudara laki-laki Dom, Jakob. Apa alasan mereka memilih membuat Brian tetap hidup dalam film itu, mengingat Walker tidak akan bisa mengulangi perannya?

Dilansir di laman Screen Rant, Kamis (24/6), para pembuat film ingin memberikan Brian perpisahan yang mengharukan. Kecelakaan Walker bisa dibilang salah satu tragedi paling memilukan di Hollywood dalam satu dekade terakhir. Universal Pictures dan semua orang yang terlibat dalam Fast & Furious 7 berpikir, cara terbaik untuk menghormatinya dan karakter tercinta yang dia mainkan dalam film, adalah dengan memberinya 'swan song' (kiasan untuk penampilan terakhir yang diberikan tepat sebelum kematian atau pensiun) yang bahagia.

Sempat ada rumor bahwa Fast & Furious 7 akan menjadi film terakhir seri itu. Saat mereka kehilangan pemeran utama, itu bisa dimengerti, sulit untuk melanjutkan film tanpa Brian. Sementara Dom (Vin Diesel) selalu menjadi poster boy, nilai jual utamanya adalah dinamikanya dengan Brian, dan bagaimana hubungan mereka berkembang selama bertahun-tahun.

Seorang penulis lama dari seri film ini, Chris Morgan, mengatakan Fast & Furious 7 bisa menjadi akhir dari rangkaian film ini. Tidak berarti  mereka secara permanen menutup pintu di atasnya. Tapi mereka berpikir untuk membuat yang kedelapan, karena Walker selalu membicarakannya.

Jadi, sebagai cara untuk menghormati kata-kata mendiang aktor, Diesel dan Universal memutuskan melanjutkan Fate of the Furious. Seandainya mereka berhenti di Fast & Furious 7, menjaga Brian tetap hidup tidak akan menjadi masalah karena tidak ada pertanyaan reguler mengenai keberadaannya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement