Rabu 24 May 2023 14:10 WIB

Film Fast X: Part 2 Mungkinkah Jadi Hobbs & Shaw 2?

Keberadaan Hobbs terjawab di bagian post credit Fast X.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film Hobb & Shaw. Ada kemungkinan film Fast X:Part 2 menyoroti soal Hobb & Shaw 2.
Foto: Universal Pictures
Salah satu adegan di film Hobb & Shaw. Ada kemungkinan film Fast X:Part 2 menyoroti soal Hobb & Shaw 2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pamor waralaba Fast and Furious kembali naik dengan meledaknya film Fast X. Sutradara Fast X Louis Leterrier mengatakan, ini adalah film terakhir dari waralaba, dan akan hadir dalam dua babak atau bahkan tiga babak. Berdasarkan adegan post credit-nya, film ini memiliki potensi untuk melakukan hal tersebut.

Para penonton Fast X mungkin bertanya-tanya sepanjang film di mana karakter Hobbs berada. Namun akhirnya terungkap dalam adegan post credit bahwa Fast X selama ini Hobbs telah melacak Dante, seperti halnya Dom. Dari kata-kata yang mereka ucapkan di akhir film, sepertinya mereka akan bertarung.

Baca Juga

Dilansir laman Movie Web pada Rabu (24/5/2023), waralaba Fast & Furious mungkin memiliki dua cara untuk melanjutkannya. 

Jika Leterrier menjadikan Fast X sebagai trilogi, kita mungkin akan mendapatkan tribute kepada Hobbs & Shaw di tengah-tengahnya berdasarkan adegan post credit. Apapun itu, akhir dari Fast X akan menjadi sebuah perjalanan luar biasa. 

Adegan post credit Fast X, membuat kita percaya bahwa Part 2 dari film penutup Fast & Furious ini bisa jadi merupakan sebuah spin off yang fantastis. Dalam adegan post credit, penonton menyaksikan tim penyerang militer masuk ke dalam sebuah bangunan yang ditinggalkan. 

Saat salah satu tentara misterius mendekati sebuah komputer yang aneh, penonton disuguhkan situasi yang tidak asing lagi. Sama seperti di tengah-tengah Fast X, Dante menampilkan dirinya dalam sebuah panggilan telepon, dan gambar-gambar Fast Five muncul diproyeksikan ke seluruh ruangan.

Dante berbicara dengan tentara tersebut dan mengatakan kepadanya bahwa meskipun Dom berencana untuk membunuh ayahnya, dia menarik pelatuknya. Jika kita menonton ulang adegan dari Fast Five saat Hobbs menembakkan dua peluru ke Hernan Reyes, Dante berkata bahwa dia akan menemukannya dan membunuhnya. Kemudian tentara bertopeng itu akhirnya mengungkapkan dirinya sebagai Hobbs dan berkata, "Baiklah, saya tidak sulit untuk menemukanmu," lalu menghancurkan telepon di tangannya.

Hampir semua penonton telah menunggu momen ini. Meskipun telah melakukan panggilan balik ke hampir semua karakter Fast and Furious selama bertahun-tahun, Hobbs tidak muncul di sepanjang film. Menahannya hingga adegan post credit adalah ide yang bagus. Namun karena mereka menunggu hingga akhir untuk menampilkannya, sepertinya Fast X bagian kedua mungkin akan dibintangi oleh Agen Hobbs yang sangat kuat.

Banyak penggemar mengira Fast X mungkin akan dimulai dari adegan F9 post credit ketika Han melakukan percakapan intens dengan Shaw. Meskipun Fast X tidak langsung dimulai sejak saat itu, mereka masih menyelesaikan masalah tersebut ketika Han mengajak kru lainnya untuk menemui Shaw agar mereka dapat bersiap-siap.

Setelah percakapan yang menegangkan dan adegan pertarungan yang epik, mereka mengesampingkan perbedaan untuk melawan musuh bersama. Pada awalnya, Shaw tampaknya tidak peduli dengan masalah yang dihadapi kru Fast, tetapi ketika mereka menceritakan tentang apa yang telah dilakukan Dante, dia memasukkan banyak senjata dan bahan peledak ke dalam tas ransel dan pergi. Itulah yang terakhir kali kita melihat Shaw. Kita tidak tahu kemana dia pergi. Dengan misteri yang menyelimuti kedua karakter ini, kita hampir bisa memastikan bahwa Fast X bagian kedua akan menjadi film reuni Hobbs & Shaw.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement