Sabtu 19 Jun 2021 09:15 WIB

Vivo Gunakan Kata 'BTS' untuk Promo, Army Geram

Vivo memakai warna ungu untuk menuliskan kata BTS, seolah merujuk ke boy group Korea.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Boy group BTS identik dengan warna ungu.
Foto:

“Bukan nama BTS, hanya huruf yang sama. Tapi itu adalah langkah pemasaran yang kotor,” kata seorang warganet.

“Selamat datang di era 'Butter'. Bukankah mereka memblokir BTS di China? Yah, orang-orang itu tidak tahu malu. (Hanya berbicara tentang perusahaan, bukan semua warga China),” tulis warganet lain.

“Mereka memblokir BTS di negaranya, namun sekarang menggunakan nama mereka?” tambah warganet lain, seperti dilansir IBTimes, Jumat (18/6).

Setelah menghadapi banyak kritik, Vivo akhirnya menghapus promo yang menggunakan kata "BTS" dari situs media sosialnya.

Sementara itu, single terbaru "Butter" dari BTS telah memecahkan rekor. "Butter" menjadi video musik yang paling banyak dilihat di Youtube dalam 24 jam dengan 108 juta tampilan. Di Spotify, Butter telah diputar lebih dari 11 juta kali dalam periode yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement