Rabu 24 Apr 2024 17:25 WIB

Nama BTS Terseret dalam Perseteruan Hybe dan CEO Ador Min Hee-Jin

CEO Ador Min Hee-jin merasa bahwa BTS 'meniru'-nya sejak bergabung dengan Hybe.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
BTS (atas) dan CEO Ador Min Hee-jin (bawah). Ketegangan Hybe dan Min Hee-jin menarik nama BTS.
Foto: Dok. Hybe/[email protected]
BTS (atas) dan CEO Ador Min Hee-jin (bawah). Ketegangan Hybe dan Min Hee-jin menarik nama BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketegangan antara CEO Ador Min Hee-jin, dan agensi BTS, Hybe, semakin terungkap setelah munculnya kabar perebutan kekuasaan. Namun, sorotan terbesar justru jatuh pada tuduhan yang dilontarkan Min Hee-jin terhadap Bang Si-hyuk dan BTS.

Dalam pernyataan yang diambil dari laporan Yonhap, sumber yang tidak disebutkan identitasnya menyebutkan bahwa Min Hee-jin telah berbicara tentang ketua Hybe kepada orang luar. Saat masih dalam proses audit, sumber tersebut mengatakan Min Hee-jin mengeklaim Bang Si-hyuk telah menirunya.

Baca Juga

Namun, lebih mengejutkan lagi, Min Hee-jin juga merasa bahwa BTS telah menirunya, sejak bergabung dengan Hybe. Dilansir laman Koreaboo pada Rabu (24/4/2024), dokumen yang ditemukan selama proses audit juga mengungkapkan pernyataan dari CEO Min yang menyebutkan Bang Si-hyuk sebagai seseorang yang menirunya.

Tuduhan Min Hee-jin terhadap pernyataan tersebut bahkan dikabarkan telah mencapai percakapan eksternal, di mana dia mengeklaim Bang Si-hyuk telah menirunya. Reaksi terhadap tuduhan ini cukup banyak, tak hanya dari komunitas penggemar internasional, Army (sebutan fandom BTS), tetapi juga dari warganet secara umum.

Meskipun Min Hee-jin telah lama berkecimpung dalam industri K-pop dan memiliki pengalaman sebelumnya di SM Entertainment, ada banyak yang tidak percaya bahwa dia kini mengeklaim bahwa BTS menirunya. Kontroversi ini terasa lebih kompleks karena Min Hee-jin sebelumnya telah berbicara secara terbuka tentang kelompok yang diduga menjiplak konsep NewJeans, termasuk Illit, Boynextdoor, dan RIIZE.

Hal ini membuat beberapa warganet merasa bahwa Min Hee-jin telah menarik kelompok-kelompok muda ini ke dalam konflik antara dirinya dan Hybe.

“Semua orang ingin mengambil pujian atas kesuksesan BTS, padahal Bighit pun tidak mempunyai andil dalam posisi mereka sekarang. Mereka benar-benar bangkrut. Mereka telah berpartisipasi dalam membuat musik mereka sendiri sejak album debut mereka,” tulis akun @itboy***.

“Min Hee-jin menyebutkan nama Illit, TWS, RIIZE, dan mengeklaim Bang PD (Bang Si-hyuk) mencuri idenya untuk BTS sambil mengharapkan orang-orang mempercayainya begitu saja,” tulis akun @wabivi***.

“Jika ada satu hal yang tidak dapat ditiru oleh Min Hee-jin, itu adalah awal mula yang sederhana dan organik dari BTS dan Bighit,” tulis akun @L0VELYBEO***.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement