Rabu 16 Jun 2021 19:42 WIB

Lagu Baru dari Masa Lalu Populerkan Kembali Tembang Lawas

Delapan musisi bawakan lagu lawas dengan rasa baru.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Yayasan Irama Nusantara bersama MLDSPOT meluncurkan album mini bertajuk Lagu Baru dari Masa Lalu - Volume 1
Foto:

Tim pun memilih lima lagu andalan yang diklasifikasikan sebagai karya populer city pop dari akhir era 1970-an hingga paruh awal 1980-an. Selanjutnya, ada proses perizinan untuk meng-cover lagu karena karya tersebut diaransemen ulang dan dibawakan kembali oleh musisi berbeda.

"Delapan musisi ini dipilih karena karya mereka ada referensi ke sana (lagu era 1980-an), pasti paham estetikanya mau dibawa ke mana," kata Gerry pada konferensi pers virtual via Youtube, Rabu (16/6). Dia berharap bisa memperkenalkan lagu-lagu itu kepada pendengar baru.

photo
Yayasan Irama Nusantara bersama MLDSPOT meluncurkan album mini bertajuk Lagu Baru dari Masa Lalu - Volume 1 - (MLDSPOT/Yayasan Irama Nusantara)

Proses mastering album mini dilakukan di Abbey Road Studios, London, Inggris, oleh Frank Arkwright. Visualisasi album dipercayakan kepada laboratorium fotografi analog (Lab) Rana, dengan empat fotografer yang menerjemahkan tiap lagu melalui karya fotografi analog.

Karya-karya fotografi tersebut dipamerkan di A3000 Creative Compound, Kemang, Jakarta Selatan, pada 16-18 Juni 2021. Album mini Lagu Baru dari Masa Lalu - Volume 1 tersedia dalam format CD yang dijual seharga Rp 50 ribu serta bisa diakses via kanal musik digital.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement