Sabtu 28 Oct 2023 23:48 WIB

Punya Rambut Tipis, Andien Sempat 'Musuhan' Sama Perawatan Salon

Andien sempat tidak menyukai perawatan rambut di salon.

Penyanyi Andien. Andien memiliki rambut yang tipis sehingga sempat bermusuhan dengan segala aneka perawatan rambut.
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Penyanyi Andien. Andien memiliki rambut yang tipis sehingga sempat bermusuhan dengan segala aneka perawatan rambut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memiliki rambut tipis sejak lahir, penyanyi Andien Aisyah mengaku sempat bermusuhan dengan segala jenis perawatan rambut dan enggan untuk memakai kondisioner setelah keramas. 

"Enggak pernah pakai kondisioner karena semakin lepek, sampo juga enggak yang melembutkan," kata Andien dalam acara di Jakarta Aesthetic Clinic, Sabtu (28/10/2023).

Baca Juga

Andien juga mengatakan rambut tipisnya sangat terbatas untuk ditata dengan gaya apapun, sehingga membuatnya sering memotong pendek rambutnya dan jarang menghindari catokan. Bahkan untuk terlihat lebih tebal, Andien sempat tidak menyukai perawatan rambut di salon seperti creambath karena akan membuatnya semakin lepek dan tidak memiliki volume. Ia juga selalu mewarnai rambutnya dengan warna hitam agar terlihat tebal.

"Aku hampir enggak pernah ke salon, kalau bisa harus kering biar bisa ngembang, tapi itu salah," katanya.

Sementara untuk kebutuhan penampilan di panggung, rambut tipis dan lurus Andien juga sering ditata sedemikian rupa oleh penata rambutnya dengan alat pemanas hingga bahan kimia, sehingga membuat rambutnya semakin tipis. Ia pun memberi saran kepada sesama pemilik rambut tipis untuk melakukan perawatan rambut yang berfokus pada akar rambut, agar pertumbuhan rambutnya tidak terhambat dan terlihat tebal alami.

"Menurutku rambut tipis agak sulit untuk bisa punya treatment jadi kalau bisa semua dari dalam, karena kalau sehat dari dalam, kulit dan rambut juga ikut sehat," ucap Andien.

Andien juga sedikit memberikan tips untuk menata rambut lurus yaitu dengan sedikit membuat gelombang pada rambut untuk menambah volume, dan jangan terlalu sering menggunakan catokan rambut untuk menghindari penipisan dan kerontokan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement