Kamis 05 Oct 2023 23:17 WIB

Pastikan Camilan di Rumah Aman Dikonsumsi Buah Hati, Andien Selalu Sedia Keripik Tempe

Andien mengaku selalu memastikan makanan yang ada di rumah aman dikonsumi anak.

Andien selalu memastikan seluruh makanan yang ada di rumah aman dikonsumsi anak-anaknya.
Foto: ANTARA/Andreas Fitri Atmoko
Andien selalu memastikan seluruh makanan yang ada di rumah aman dikonsumsi anak-anaknya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Andien Aisyah berpendapat wawasan mengenai gizi harus dimiliki wanita bahkan sebelum hamil, agar nantinya calon ibu bisa memberikan makanan dengan gizi yang baik ke anaknya. "Semua ada tabungannya sehingga ketika anaknya lahir, menyusui kemudian MPASI, dia tahu apa seharusnya diberikan untuk si anak," kata dia dalam konferensi pers yang digelar 1000 Days Fund di Jakarta, Kamis (5/10/2023).

Berbicara mengenai makanan, Andien termasuk sosok yang memastikan semua penganan di rumahnya baik untuk dikonsumsi anak-anaknya. "Semua ada yang di rumah sah dimakan anakku. Dalam arti ketika ada hal yang tidak baik dimakan sama anakku itu tanggung jawab orangtua, kenapa bisa itu ada di rumah," tutur dia.

Baca Juga

Dia juga mengatakan, selalu menyediakan keripik tempe di rumah karena menyukai hidangan yang renyah.

"Makanan kriuk-kriuk suka banget. Makanya keripik tempe selalu ada di rumah," kata salah satu anggota grup vokal 5 Wanita ini

Selain keripik tempe, Andien juga mengatakan suka menyantap hidangan buatan sang ibunda yang terbuat dari kacang hijau, yang digoreng dengan sedikit minyak kelapa, kemudian ditambah garam. Sementara tentang camilan kesukaan buah hatinya, penyanyi yang belum lama ini mengeluarkan album berjudul 'Dan Lalu' itu menyebut otak-otak.

Camilan ini, menurut pakar gizi lulusan Universitas Indonesia Dr Tan Shot Yen yang berada dalam kesempatan sama, termasuk makanan Indonesia, terbuat dari ikan dan bila ditambah santan, dapat menyediakan kalori bagi tubuh.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement