Senin 19 Apr 2021 05:43 WIB

Menparekraf dan Seniman Dukung Ekspedisi 30 Puncak Gunung

Kegiatan pendakian 30 puncak gunung akan dimulai pada Mei 2021 hingga Mei 2022

Ekspedisi Samawe Adventure 30 Summits
Foto:

Dukungan Juara Asia Bagus

Sementara itu Citra Utami, juara Asia Bagus asal Indonesia, juga berharap bisa berkontribusi di dalam ekspidisi ini. Walau belum pernah mendaki gunung namun keinginannya tetap besar untuk dapat menyemarakkan kegiatan ini.

“Saya ikut mendukung dan apresiasi yang sudah berjalan. Kegiatan ini sangat bagus untuk mengajak generasi muda mendukung dan melestarikan alam Indonesia, khususnya gunung. Kabarnya saya dengar akan ada beberapa konser di desa-desa di dekat gunung yang daki tersebut. Insya allah saya ikut di sana,” ujar istri dari financial planner, Safir Senduk ini.

Raden Bambang Adi Wijaya, salah satu founder Samawe Adventure sekaligus pendaki utama dalam ekspedisi 30 Summits, menjelaskan kickoff kegiatan ini bakal dilakukan pada 26 Mei mendatang. “Gunung pertama yang akan didaki adalah Gunung Leuser di Aceh,” katanya.

Pria yang akrab disapa Awe ini menjelaskan ekspedisi ini rencananya berdurasi waktu sekitar 10 bulan. Dari 30 puncak gunung tersebut, ia mengatakan, nantinya dibagi ke dalam tiga etape pendakian. Pendaki yang akan terlibat berjumlah enam orang. Rinciannya adalah masing-masing dua pendaki utama dan pendaki lokal, serta dua orang videografer.

“Etape pertama wilayah Sumatera. Gunung yang didaki rencananya Leuser, Singgalang-Merapi, Kerinci, dan Dempo di Palembang. Selanjutnya etape kedua gunung di Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara. Lalu etape ketiga wilayah Sulawesi, Kalimantan, Ambon, dan Papua,” paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement