Senin 19 Apr 2021 05:43 WIB

Menparekraf dan Seniman Dukung Ekspedisi 30 Puncak Gunung

Kegiatan pendakian 30 puncak gunung akan dimulai pada Mei 2021 hingga Mei 2022

Ekspedisi Samawe Adventure 30 Summits
Foto:

Misi Khatam Alquran

Awe mengatakan di setiap puncak gunung nantinya diniatkan bisa tuntas satu juzz Alquran. Dengan 30 puncak yang disambangi, ia berharap, rencana khatam Alquran bisa diwujudkan.

“Dalam eksepedisi ini kita mencoba merekam semua kondisi faktual dari setiap gunung melalui video. Tapi kami tidak Hanya sekadar mendaki saja tetapi ada misi yang bersifat refleksi dengan cara melantunkan ayat Alquran dari atas gunung,” ujarnya.

Harry ‘Koko’ Santoso, pemerhati seni dan budaya, menyambut baik semangat dari komunitas Samawe maupun dukungan dari pemerintah. Koko mengatakan kegiatan semacam ini sangat dibutuhkan untuk menumbuhkan rasa kebangsaan dan persatuan di negeri ini.

“Ketika perbedaan masih sering terdengar maka kegiatan pendakian 30 puncak gunung ini justru memberikan pesan kuat bahwa generasi muda itu harus berani berjuang, bersusah payah tetapi memiliki tujuan untuk menuju puncak. Inilah filosofi mendasar dari kegiatan ini,” ujarnya.

Koko mengatakan kegatan semacam ini penting juga untuk menguatkan solidaritas dari seluruh anak bangsa. “Kegiatan ini kan bisa berjalan dan sukses Jika ada kerjasama dan solidaritas dari semua yang terlibat. Inilah yang Sekarang kita butuhkan buat bangsa ini dan hal ini dicontohkan oleh Samawe Adventure,” kata Koko dengan penuh semangat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement