Rabu 03 Mar 2021 17:21 WIB

OST Film Justice League Versi Snyder Soroti Perubahan Batman

Lagu gubahan Junkie XL untuk Batman sempat terkena penyuntingan pada 2017.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Justice League.
Foto: AP
Justice League.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Penantian untuk menyimak film Justice League versi sutradara Zack Snyder hampir berakhir. Sinema berdurasi empat jam itu bakal tayang di HBO Max pada 18 Maret 2021 dan menampilkan visi orisinal Snyder.

Dari trailernya, film terlihat menunjukkan berbagai elemen berbeda dibandingkan Justice League sebelumnya yang dirilis pada 2017. Salah satunya, kehadiran Joker yang diperankan Jared Leto pada tayangan cuplikan.

Komposer film, Junkie XL, menyampaikan bahwa penggemar bisa menyimak original soundtrack baru untuk Batman. Sosok Batman versi Ben Affleck pertama kali hadir pada sinema Batman v Superman arahan Snyder pada 2016. Pada sinema tersebut, kepribadian Batman terkesan lebih gelap. Lagu tema untuk sang pahlawan super di film lawas itu juga digarap Junkie XL bersama Hans Zimmer, merefleksikan karakter Batman dalam pandangan Snyder.

Namun, di Justice League, Batman berevolusi menjadi sosok yang jauh lebih positif, bahkan menyatukan tim pahlawan super. Sayangnya, pada Justice League versi 2017, lagu gubahan Junkie XL untuk Batman terkena penyuntingan.

Kesempatan baru hadir di Justice League versi Snyder. Musik dan lagu gubahan Junkie XL akan berkumandang. Sang komposer mengatakan lagu tema itu berfokus pada motivasi karakter Batman dalam film, bukan soal masa lalunya.

Menurut Junkie XL, Batman adalah karakter yang paling tersiksa dalam hidupnya. Namun, dia juga punya sisi indah, yakni sebenarnya dia bukan pahlawan super, hanya orang yang punya banyak uang dan bisa memberdayakannya.

"Jadi dalam film ini, fokusnya sedikit berkurang pada masa lalunya yang tersiksa dan lebih difokuskan pada motivasi untuk menyatukan kru. Jadi itulah tujuan utamanya," ujar Junkie seperti dilansir di laman Screen Rant, Rabu (3/3).

Logika di balik pengenalan tema Batman baru untuk Justice League mirip dengan cerita rangkuman kematian Superman untuk awal film. Keduanya berkaitan dengan evolusi karakter dan kisah asli yang ingin digambarkan oleh Snyder.

Sang sineas telah menyatakan keinginannya untuk melihat Batman bertempur dengan Deathstroke di layar, namun Warner Bros dan semesta sinematik DC tampaknya melaju ke arah berbeda. Paling tidak, lagu tema baru untuk Batman menambah kegembiraan.

Semakin banyak yang antusias menantikan Justice League versi Snyder. Mungkin juga, memicu keinginan yang lebih kuat dari penggemar untuk melihat Affleck terus berperan sebagai Batman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement