Senin 24 Jul 2023 11:09 WIB

Dua Film Superhero DC Tayang Tahun Depan: Justice League dan Watchmen

Kedua film ini diadaptasi dari kisah komik populer tahun 1980-an.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Film Justice League. Studio DC mengumumkan dua film baru superhero yakni Justice League: Crisis on Infinite Earths dan Watchmen akan tayang pada 2024.
Foto: Warner Bros/DCEU
Film Justice League. Studio DC mengumumkan dua film baru superhero yakni Justice League: Crisis on Infinite Earths dan Watchmen akan tayang pada 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DC mengumumkan dua film superhero baru yang akan dirilis pada 2024. Film itu diadaptasi dari kisah komik populer tahun 1980-an.

Film-film tersebut yakni Justice League: Crisis on Infinite Earths dan Watchmen. DC akan kembali mengadaptasi alur cerita Crisis on Infinite Earths untuk sebuah film animasi baru setelah kisah Multiversal ini dieksplorasi di The CW dalam acara crossover besar terakhir Arrowverse.

Baca Juga

Dilansir laman The Direct, Senin (24/7/2023), Crisis on Infinite Earths akan menampilkan para pahlawan Justice League dari seluruh Multiverse, di mana mereka akan bersatu untuk menghentikan Anti-Monitor yang berusaha untuk menghancurkan semua realitas. Dengan demikian, film yang akan datang bisa menampilkan karakter-karakter dari alam semesta animasi atau live-action sebelumnya.

Meskipun DC tidak memberikan informasi detail tentang film ini, kemungkinan besar Justice League: Crisis on Infinite Earths akan bermain dalam Tommowverse yang sedang berlangsung. Itu selanjutnya akan dieksplorasi dalam “Warworld” yang dibintangi oleh Darren Criss sebagai Superman, Jensen Ackles sebagai Batman, dan masih banyak lagi.

Film berikutnya adalah Watchmen yang menggali tentang mitos DC yang dieksplorasi dalam film Zack Snyder tahun 2009 dan serial HBO tahun 2019. Belum jelas apakah film animasi ini akan menjadi kisah baru di dunia Watchmen, ala serial HBO, atau adaptasi baru dari cerita komik Alan Moore.

Watchmen mengambil latar di luar jagat raya DC dan menampilkan sekelompok pensiunan pahlawan super yang telah mempengaruhi lanskap politik dunia secara signifikan. Mereka juga diseret keluar dari masa pensiun setelah salah satu dari mereka dibunuh.

Kiranya apa arti film baru DC untuk masa depan multiverse? Ketika DC berusaha menyatukan kontennya di bawah satu alam semesta yang kohesif yang dipimpin oleh James Gunn, Crisis on Infinite Earths mungkin merupakan film yang mengakhiri Tommorverse.

Dalam komiknya, para pahlawan pada akhirnya mengalahkan Anti-Monitor dengan menggabungkan beberapa alam semesta ke dalam satu dunia baru, yang menjadi fokus DC ke depannya.

Meskipun hal yang sama mungkin terlihat logis untuk terjadi di sini, tampaknya tidak mungkin Gunn akan membuat alam semesta barunya dari film yang dirilis di bioskop, terutama karena DC masih memiliki lebih banyak serial animasi Elseworlds yang sedang dalam proses pembuatan, seperti Batman: Caped Crusader, My Adventures with Superman, dan kemungkinan proyek Wonder Woman.

Meskipun begitu, paling tidak Crisis on Infinite Earths masih dapat menutup Tommorowverse yang sedang berlangsung yang dimulai dengan Superman: Man of Tomorrow pada tahun 2020 dan akan ditinjau kembali akhir tahun ini dengan Justice League: Warworld.

Tidak jelas apa yang telah direncanakan DC untuk Watchmen, terutama setelah serial HBO menceritakan serial yang benar-benar orisinil yang dibuat berdasarkan alur cerita aslinya. Mungkin ini akan menjadi adaptasi yang lebih sesuai dengan sumbernya dari komik Alan Moore, yang belum pernah diadaptasi ke dalam bentuk animasi.

Justice League: Crisis on Infinite Earths dan Watchmen belum memiliki tanggal rilis resmi. Namun yang pasti keduanya akan bergabung dengan film sekuel Joker: Folie à Deux yang tayang pada 2024.

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement