Jumat 16 Jun 2023 16:26 WIB

Berapa Banyak Batman Muncul di Film The Flash? Jawabannya Bikin Penonton Kaget

Perjalanan waktu Barry Allen membuatnya bertemu lebih dari satu Batman.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Batman (kiri) dan The Flash (kanan). Di film The Flash, muncul empat karakter Batman.
Foto: Warner Bros
Batman (kiri) dan The Flash (kanan). Di film The Flash, muncul empat karakter Batman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film mandiri pertama karakter Barry Allen (pahlawan super The Flash) tayang di layar Inggris beberapa hari lalu. Dunia beradu dalam The Flash saat Barry menggunakan kekuatan supernya untuk melakukan perjalanan kembali ke masa lalu, untuk mengubah peristiwa di masa lampau.

Namun dia tidak sengaja mengubah masa depan. Barry pun terjebak dalam kenyataan di mana Jenderal Zod telah kembali, mengancam pemusnahan, dan tidak ada pahlawan super yang menjadi harapan. Satu-satunya yang bisa dilakukan Barry adalah membujuk Batman yang sangat berbeda dari masa pensiun.

Baca Juga

Kondisi itu membuat kemungkinan lebih dari satu Batman muncul di film The Flash. Mungkinkah?

Dilansir laman Dexerto pada Kamis (15/6/2023), ada empat Batman di The Flash. Mereka dimainkan oleh Ben Affleck, Adam West, Michael Keaton, dan George Clooney.

Batman pertama dimainkan oleh Ben Affleck. Ini adalah sosok Bruce Wayne yang merekrut Barry Allen ke Justice League di Justice League. Keduanya menjadi teman sekaligus mentor bagi sang speedster, meskipun Bat-fleck tidak mau mengakuinya.

Dalam trailer The Flash, pemirsa mendengar Bruce memperingatkan Barry tentang bahaya perjalanan waktu, "Jika Anda pergi ke masa lalu, Anda tidak tahu apa konsekuensinya". Barry bilang dia bisa memperbaiki keadaan, tapi Bruce menpikir sebaliknya, "Kamu juga bisa menghancurkan segalanya".

Dengan Barry melakukan perjalanan kembali ke masa lalu dan menyebabkan perpecahan dalam kontinum ruang waktu, yang mengakibatkan speedster berhadapan langsung dengan Batman yang sangat berbeda. Bruce Wayne ini dihidupkan oleh Michael Keaton, versi alternatif dari karakter yang dia mainkan di Batman karya sutradara Tim Burton dan Batman Returns. Artinya, Barry harus berkolaborasi dengan Dark Knight yang jauh lebih tua dari yang dulu.

Ada kameo yang sangat singkat dari Batman milik Adam West pada 1960-an selama urutan di sumber energi Speed Force di awal proses. Namun, itu benar-benar ada untuk layanan penggemar.

Berita besarnya adalah George Clooney membuat Batman-nya kembali di akhir film. Adegan itu diputar tepat sebelum kredit bergulir, dengan Barry menerima telepon dari Bruce Wayne di tangga di luar ruang sidang.

Wayne mengatakan kepadanya, "Saya berhenti sekarang”. Namun, alih-alih menjadi Batman Ben Affleck, entah bagaimana, itu menjadi Batman versi George Clooney. Barry berkata, "Siapa ini?". Diikuti dengan "Kamu bukan Batman". Sementara Bruce bertanya, "Ada apa denganmu?" dan memberi Barry senyum lebar. Begitulah kira-kira bagaimana film berakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement