Rabu 24 Feb 2021 11:02 WIB

7 Tip Hilangkan Stres Akibat Pandemi Covid-19

Kenali stres, tidur cukup dan berolahraga jadi cara termudah menghilangkan stres

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Warga melakukan gerakan yoga di Pulau Wangi, Pantai Boom, Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (6/12/2020). Olahraga yoga yang memiliki banyak manfaat seperti mengolah pernafasan, menurunkan berat badan hingga menurunkan stres itu, pada masa pandemi COVID-19 ini banyak diminati masyarakat karena dipercaya dapat meningkatkan imunitas.
Foto:

Lakukan jalan-jalan biasa atau joging

Berolahraga tidak perlu ikut dalam keanggotaan gym atau melakukan latihan yang rumit. Kita bisa memilih jalan kaki 30 menit untuk melatih otot dan menyegarkan pikiran. Jogging atau berlari juga bisa dilakukan. 

Aktivitas ini lebih baik jika ditargetkan 10 ribu langkah per hari.  Unduh aplikasi yang membantu untuk memantau kemajuan olahraga. Penting untuk tetap aktif sepanjang hari, dan jika kita ketinggalan jalan-jalan, cobalah membersihkan rumah, naik tangga, atau berjalan kaki saat istirahat makan siang. Singkatnya, jika kita merawat tubuh, kesehatan mental juga akan didapatkan. 

Ubah cara diet 

Pepatah mengatakan, kita akan menjadi seperti apa yang kita makan. Hal ini karena makanan yang dimakan dapat secara langsung memengaruhi tingkat energi, kesehatan fisik, dan suasana hati. Yang terpenting, diet seimbang dapat mengubah pikiran kita dan meningkatkan kesehatan mental. 

 

Dokter percaya diet bisa mengurangi tekanan mental, memberi kekebalan yang lebih kuat dan menurunkan tekanan darah. Hindari makanan berat, makanan cepat saji hingga memperbanyak minum air putih. Bisa juga mencoba membeli sayuran yang berbeda setiap minggu yang belum pernah dilakukan atau mencoba resep baru yang sehat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement