Kamis 21 Jan 2021 05:35 WIB

Ngemil Keripik Kentang Bisa Picu Hipertensi Hingga Depresi

Menurut sains, terlalu banyak 'ngemil' keripik kentang tak baik bagi kesehatan.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Menurut sains, terlalu banyak 'ngemil' keripik kentang tak baik bagi kesehatan (Foto: ilustrasi)
Foto:

5. Menambah risiko infertilitas

Tidak hanya sekadar lemak atau kolesterol yang perlu dikhawatirkan dalam keripik kentang. Menurut National University of Singapure, lemak trans pada keripik kentang dapat menyebabkan kerusakan yang serius. Dan lemak trans dapat meningkatkan risiko kemandulan pada wanita.

 

6. Obesitas

Tidak mengherankan jika keripik dapat menyebabkan kenaikan berat badan atau obesitas, mengingat keripik mengandung begitu banyak kalori kosong dan mudah dimakan berlebihan. Sebuah studi di New England Journal of Medicine telah mengaitkan kudapan seperti keripik kentang dengan perubahan berat badan yang ekstrem.

 

7. Picu depresi

Efek samping dari makan keripik kentang tidak hanya berpengaruh pada kesehatan fisik. Dengan memanjakan diri dalam sebungkus keripik kentang Anda jufa membahayakan kesehatan mental.

Menurut sebuah studi tahun 2016 yang diterbitkan di Perpustakaan Kedokteran Nasional AS, peningkatan konsumsi lemak trans menyebabkan peningkatan kemungkinan depresi. Jadi lain kali saat ada keinginan untuk ngemil, ambillah camilan yang sehat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement