Senin 15 Jul 2019 16:16 WIB

Alternatif Baru Ngemil Keripik Kentang

Menurut survei Calbee Wings & Jakpat, camilan paling disukai adalah keripik kentang

Rep: MGROL/ Red: Christiyaningsih
Keripik kentang Japota.
Foto: Republika/MGROL
Keripik kentang Japota.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebiasaan ngemil sangat akrab bagi anak muda Indonesia. Penelitian Calbee Wings & Jakpat pada Juni 2019 menyebut anak muda Indonesia usia 18-25 gemar makan makanan ringan. Bahkan, dalam sehari mereka bisa ngemil hingga tiga kali.

 

Baca Juga

Ternyata, banyak manfaat yang dirasakan saat ngemil. Terutama di tengah kesibukan yang sering kali membuat penat dan jenuh. Sebanyak 50,95 persen orang Indonesia mengaku ngemil dapat membuat mood menjadi lebih baik ketika penat dan jenuh saat beraktivitas.

Penelitian tersebut juga menunjukkan camilan yang disukai oleh 60 persen orang Indonesia adalah keripik kentang. Berdasarkan penelitian tersebut, PT Calbee Wings Food meluncurkan keripik kentang tipis bernama Japota.

“Berbagi snack dilakukan sebagai salah satu cara untuk membuka komunikasi. Sesimpel seperti kalau kita menawarkan snack ke teman sebelah kemudian kita bisa ngobrol deh,” ujar psikolog anak Vera Itabiliana saat ditemui di launching Japota belum lama ini.

Japota diluncurkan dengan dua varian rasa yakni Umami Japanese Seaweed dan Happy Honey Butter. Kedua rasa ini diluncurkan karena ingin menampilkan rasa camilan yang unik. Seperti diketahui, kebanyakan camilan rasanya asin. Kali ini Japota memadukan rasa asin, manis, dan gurih.

Meski terbilang baru, Senior Brand Manager Japota Michael Brian mengaku tak gentar bersaing dengan para kompetitor. “Pasar memang besar tapi peluang juga besar. Yang penting kita bisa memanfaatkan peluang tersebut. Misalnya, kita harus tahu target yang akan disasar. Japota juga dibuat dengan teknologi terbaru sehingga lebih tipis dan teksturnya juga berbeda dari keripik kentang lain,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement