Rabu 20 Jan 2021 15:19 WIB

Daftar Makanan yang Bikin Mood Jadi Bagus Vs Berantakan

Jajak pendapat yang melibatkan 2.000 orang mengungkap kaitan makanan dan mood.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Buah anggur. Makanan tertentu dapat memperbaiki mood seseorang sekitar 16 menit setelah menyantapnya, termasuk juga buah anggur.
Foto:

Jajak pendapat tersebut juga menunjukkan bahwa setengah dari mereka menganggap menyantap makanan dengan warna berbeda dapat memengaruhi suasana hati. Jajak pendapat itu dilangsungkan oleh perwakilan jenama makanan sehat Kallo, Hayley Murgett.

Menurut Murgett, tujuan jajak pendapat itu ialah untuk mengambil pendekatan yang lebih alami untuk diet sehingga dapat berdampak positif pada kesejahteraan orang secara keseluruhan. Ia menyebut, makanan tinggi garam atau lemak, seperti burger, piza dan keripik, menempati urutan teratas dalam daftar makanan yang menurut orang dewasa membuat mereka merasa lebih buruk.

"Sedangkan makanan yang lebih segar, seperti buah-buahan, kacang-kacangan atau camilan sederhana yang belum diolah, cenderung membuat mereka merasa lebih baik saat memakannya,” kata dia.

Berbekal informasi tersebut, masyarakat bisa memilih makanan dan minuman yang lebih membuat dirinya merasa lebih baik. Dengan mengonsumsi makanan yang lebih alami, menurut Murgett, orang tidak hanya mengisi ulang energinya, tapi juga menyegarkan pikiran dan hatinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement