Sabtu 16 Jan 2021 01:40 WIB

'ArTi Untuk Cinta', Hasil Kolab Arsy Widianto-Tiara Andini

Arsy Widianto-Tiara Andini berkolaborasi dalam rangkaian serial musik.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Arsy Widianto dan Tiara Andini berkolaborasi menghadirkan music series ArTi untuk Cinta.
Foto:

"ArTi" merupakan singkatan dari nama Arsy dan Tiara. Yovie mengatakan, kedua musisi sama-sama memiliki keunikan warna suara. Secara natural, mereka juga mampu mengekspresikan makna lagu dengan akurat dan mendalam.

Awalnya, Yovie bersama Universal Music Indonesia ingin membuat satu atau dua lagu untuk proyek tersebut. Akan tetapi, proses blending antara Arsy dan Tiara dianggap sangat menarik sehingga dibuatlah empat lagu.

Arsy mengatakan, dia dan sang ayah merancang music series itu dengan sangat mendetail, mulai dari lagu serta konsep klipnya. Untuk bisa menyatu dengan lagu, Arsy berusaha meresapi maknanya dan mempelajari karakter suara Tiara.

Sejak sang ayah menggarap tembang "Maafkan Aku #Terlanjur Mencinta" untuk Tiara dan dua penyanyi lainnya, Arsy pun banyak terlibat. Dari situ, dia sudah tahu seperti apa teknik bernyanyi dan kelebihan Tiara.

"Saat pembuatan lagu, di rumah ngebayangin suara Tiara gimana, sampai proses workshop juga banyak aku perhatiin, suaranya manisnya seperti apa, sering aku bahas sama Papa di rumah," ujar Arsy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement