Jumat 02 Jun 2023 06:19 WIB

Kejutkan Fans, Tiara Andini Berbagi Kisah Sedih di Lagu Terbaru 'Tega'

Lagu ini diciptakan oleh Tiara Andini bekerja sama dengan musisi Andmesh Kamaleng.

Penyanyi Tiara Andini. Tiara merilis lagu berjudul Tega memberikan kabar tentang perilisan single tersebut.
Foto: Universal Music Indonesia
Penyanyi Tiara Andini. Tiara merilis lagu berjudul Tega memberikan kabar tentang perilisan single tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi muda Tiara Andini memberikan kejutan untuk para penggemarnya. Dia merilis sebuah single baru berjudul "Tega" tanpa ada pengumuman resmi tentang perilisan lagu baru ini.

Lagu tersebut dirilis pada Jumat (2/6/2023) pukul 00.00 WIB. Tiara sengaja tidak memberikan kabar tentang perilisan single ini terutama di media sosialnya. Alasannya, ia ingin memberikan kejutan yang spesial untukpara penggemarnya.

Baca Juga

Enggak ada alasan yang gimana-gimana sih, cuma mau ini dirilis tanpa ada pemberitahuan atau pre-release gitu. Jadi memang benar-benar surprise release aja,” ujar Tiara dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id pada Jumat (2/6/2023).

Lagu "Tega" diciptakan langsung oleh Tiara bekerja sama dengan musisi Andmesh Kamaleng. Mengusung genre musik pop ballad, "Tega" merupakan lagu yang bercerita tentang kesedihan dari sebuah kisah cinta.

“Lagunya galau banget, ceritanya tentang seseorang yang diselingkuhi oleh  pasangannya, dan akhirnya memilih untuk berpisah, karena ya memang sakit hati dong, sedih sudah pasti,” kata Tiara bercerita tentang lagunya.

Untuk aransemennya, Tiara menggandeng salah satu musisi dan produser terbaik di Tanah Air, Tohpati. Dari awal intro lagunya sudah memberikan suasana yang sedih. Nada yang dipilih sangat baik dalam merepresentasikan kesedihan di dalam keseluruhan irama musiknya. 

Uniknya, dalam proses pengerjaannya, Tiara mengaku kesulitan, walaupun itu adalah lagu ciptaannya sendiri. Banyaknya nada yang tinggi menjadi salah satu kendala yang dihdapai dalam proses rekamannya.

“Lagunya agak susah karena banyak nada tinggi, dan itu butuh effort lebih aja sih. Untungnya semua bisa diselesaikan dengan baik,” ujarnya.

Musik video lagu "Tega" menyajikan konsep yang sangat menyentuh. Musik video ini dikerjakan oleh Prialangga sebagai sutradara, dan Gege Elisa serta Randy Martin sebagai pemeran utamanya, bersama Tiara. Konsepnya videonya seolah bercerita sesuai dengan setiap bait di lirik lagunya. Penonton akan mudah menerima pesan yang ingin disampaikan di dalam musik videonya.

Cerita dalam video ini, Tiara yang seolah sudah merencanakan pernikahan, namun di tengah jalan pasangannya ternyata mengkhianatinya dengan seseorang yang ia kenal, yang ternyata perancang busana pernikahanya sendiri. Di akhir video, Tiara tampak memberikan sebuah "kode" terhadap kelanjutan kisahnya.

Lewat single "Tega" ini, Tiara berharap dapat didengarkan dan dinikmati oleh banyak orang, dan dapat mewakili perasaan mereka yang tersakiti terhadap keadaan yang sama di lagu ini. “Mudah-mudahan banyak yang suka dan dengarkan, dan yang  relate dengan lagunya semoga mendapatkan solusi terbaik dari situasi yang dialaminya. Lagu ini seolah dapat mewakilinya,” ujar Tiara.

Lagu ini sudah tersedia di semua platorm layanan musik digital. Sementara, musik videonya sudah bisa ditonton di channel Youtube resmi Tiara Andini.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement